oleh

Andi Etti Reses di Tettikenrarae Soppeng, Masyarakat Keluhkan Hal Ini

Kamis, 06 Feb 2020, 9: 59 pm
Reses Andi Nurhidayati Zainuddin di Kelurahan Tettikenranrae, Kecamatan Marioriwawo, Soppeng, Kamis, 6 Februari 2020(Foto:Rahman)

ZONATIMES.COM, Soppeng – Anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin menggelar Reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Kamis, 6 Februari 2020.

Di awal sambutannya, Andi Etti sapaannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan hingga terpilih kembali menjadi anggota DPRD Sulsel Periode 2019-2024.

“Di momentum Reses ini, izinkan Saya menyampaikan terimakasih atas doa dan dukunganta di Pileg 2019 kemarin. Berkat itu semua Saya bisa melanjutkan pengabdian di DPRD Sulsel,” ujar Legislator Sulsel 2 periode ini.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini menjelaskan, bahwa Reses adalah waktu yang tepat bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi untuk diperjuangan ke pemerintah provinsi Sulsel.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Sombalabella Takalar Bagikan Masker dan Sembako ke Tukang Becak

“85 anggota DPRD Sulsel serentak menggelar Reses mulai tanggal 4 Februari hingg 11 Februari, digelar 4 titik dan menghadirkan minimial 600 orang. Ini waktu yang tepat untuk menyampaikan apa yang menjadi kebutuhanta karena hasil dari Reses ini nantinya akan diparipurnakan dan tentu akan menjadi perhatian kami,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat Tettikenrarae mengeluhkan persoalan kelangkaan pupuk dan drainase jalan provinsi yang terletak di sebelah barat pasar Takkalalla.

“Kita sudah menyetor nama-nama yang akan mendapatkan subsidi pupuk tapi hingga sekarang kami belum ada, padahal kelompok tani yang lain sudah mendapatkan,” ujar salah peserta yang hadir.

Baca Juga  Komunitas Teman Rachmat Berbagi Takjil Buka Puasa

Hal ini dibenarkan Lurah Tettikenrarae, Andi Robin. Menurunya, persoalan kelangkaan pupuk perlu memang dicarikan solusi karena beberapa petani juga mengeluhkan hal yang sama.

Selain persoalan pupuk, Andi Robin juga berharap pemerintah provinsi memperhatikan drainase jalan provinsi yang ada disekitar pasar Takkalalla yang setiap musim hujan selalu airnya masuk ke bahu jalanan.

“Karena ini (jalan sekitar Pasar Takkalalla) adalah jalan provinsi, maka Kami minta Ibu Andi Nurhidayati untuk memperjuangkannya, karena ini hampir musim hujan pasti airnya tumpah ke jalan dan ke dalam pasar,” jelasnya.

Baca Juga  Jelang Munas, Iqbal Suhaeb Ajak Warga Makassar Salurkan Zakat ke Laznas BMH

Merespon hal ini, Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut melalui pemandangan umum Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dalam Rapat Paripurna usai agenda reses.

“Aspirasi yang bapak/ibu sampaikan semua telah Saya catat. Ini akan Sy perjuangkan lewat fraksi dan akan disampaikan dalam Rapat Paripurna. Dan Saya akan tindaklanjuti koordinasi dengan instansi terkait,” tegasnya.

Komentar

Baca Juga