oleh

Andi Etti Temui Kadis Sosial Soppeng Pastikan Bantuan Sembako Tepat Sasaran

Rabu, 06 Mei 2020, 5: 04 pm
Legislator Sulsel Andi Nurhidayati Zainuddin saat pertemuannya Kadis Sosial Soppeng, Andi Sumangerukka di kantornya, Jl. Salotungo Watansoppeng, Rabu (6/5/2020). Ist

ZONATIMES.COM, Soppeng – Anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin menggelar kunjungan spesifik terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Soppeng, Rabu (6/5/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Andi Etti sapaannya, menemui Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Soppeng, Andi Sumangerukka dikantornya, Jl. Salotungo Watansoppeng.

Pertemuan tersebut dalam rangka koordinasi bantuan sembako pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Soppeng beberapa waktu lalu.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Soppeng, Sudani Endang Suyono.

Baca Juga  Lailatul Ijtima, Ketua PWNU Sulsel: Penenang Pikiran Mendekatkan Diri kepada Allah

“Kami ingin mendapatkan data penerima bantuan sembako pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Selain itu, kami juga ingin mengetahui jumlah daftar penerima yang telah dan belum menerima bantuan, serta kendala apa saja yang dialami dalam proses penyaluran,” ujar Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini.

“Kedatangan Kami untuk megecek bantuan tersebut adalah bagian dari tugas dan fungsi pengawasan kami. Dan hasil dari kunjungan ini akan kami tindaklanjuti. Kami tidak mau ada informasi yang berbeda yang disampaikan pemerintah provinsi dengan fakta yang ada di kabupaten,” jelas Mantan Anggota DPRD Soppeng ini.

Baca Juga  Beri Bantuan Kaum Disabilitas, Bupati: Doakan Bone

Selain itu, Andi Etti sapaannya, juga menyampaikan bahwa akhir pekan ini DPRD Sulsel akan menggelar kegiatan Nilai-Nilai Kebangsaan berupa pembagian sembako kepada masyarakat. Ia berharap dinas sosial Soppeng dapat borkoordinasi dengan baik, agar bantuan tersebut tepat sasaran.

“Data dinas sosial kami butuhkan, karena kami juga akan membagikan sembako kepada masyarakat, harapan kami tidak ada yang double. Data penerima yang sudah diinput oleh tim Kami kemudian dicocokkan dengan data dinas sosial, ini untuk menghindari ada daftar ganda,” jelas Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel ini.

Baca Juga  Perkuat Silaturrahmi, WPP PPP Sulsel Gelar Halal Bi Halal Virtual

“Kami juga siap mencover jika ada data penerima dari dinas sosial kabupaten Soppeng yang belum mendapatkan bantuan,” ujar Legislator Sulsel dari Dapil Soppeng-Wajo 2 periode ini.

Baca Juga