oleh

Bina Ukhuwah dan Silaturrahmi PCM Benteng Jadikan Pantai Balendongan Sebagai Lokasi Gathering

Minggu, 23 Agu 2020, 8: 38 pm
Dok. Fadly(ZONATIMES.COM)

ZONATIMES.COM, Selayar – Kegiatan refresing yang dipusatkan, di kawasan wisata Pantai Balendongang, Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu, dihelat jajaran pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, di tengah kepadatan rutinitas, dan kesibukan jajaran anggota, simpatisan, serta pengurus, PCM Benteng.

Kegiatan refreshing yang melibatkan anggota, simpatisan, pengurus dan keluarga Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Benteng, digelar di salah satu lokasi pantai, milik, H. Aras yang juga masih tercatat sebagai bahagian tak terpisahkan dari keluarga, dan warga Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga  Karang Taruna dan Pemerintah Desa Kalonding Mamuju Galang Donasi untuk Masamba

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Benteng, Jamaluddin Efendi, menguraikan, “acara rekreasi bertajuk, gathering, sengaja dikemas sebagai media silaturrahim untuk membina kebersamaan anggota, simpatisan, dan warga Muhammadiyah”

“Kegiatan rekreasi bertajuk gathering ini, kedepan diharapkan dapat menjadi sarana pembinaan ukhuwah yang efektif, diantara sesama pengurus, anggota, simpatisan, dan warga Muhammadiyah, baik di level, pimpinan daerah, PCM, sampai ke tingkat ranting”.

“Agenda kegiatan rekreasi semacam ini diharapkan dapat betul-betul dimanfaatkan sebagai wadah pertemuan dan adaptasi untuk saling mengenalkan komponen kepengurusan, anggota, simpatisan dan warga Muhammadiyah yang selama ini belum saling mengenal satu sama lain, karena terhalang oleh faktor ruang, jarak, waktu, dan kesibukan personal di luar lingkungan organisasi”.

Baca Juga  Bocah Penjual Jalangkote Korban Bully Dapat Beasiswa dan Motor dari Gubernur

Dalam rangkaian itu, Jamaluddin memastikan, rangkaian kegiatan gathering akan dihelat sekali sebulan oleh pimpinan cabang Muhammadiyah (PCM) Benteng dalam rangka untuk memupuk kebersamaan dan peran masing-masing anggota, serta pengurus teras di internal organisasi Muhammadiyah.

Petikan testimoni terpisah disampaikan Saharuddin, salah seorang warga Muhammadiyah. Ia berharap agar kegiatan gathering dapat dikemas lebih variatif sebagai media da’wah untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan rangkaian program Muhammadiyah sebagai organisasi da’wah yang senantiasa mengedepankan dialog keummatan.

Baca Juga  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Makassar Berbagi dengan Panti Jompo

Harapan tersebut diutarakannya, di sela-sela Majelis pengajian bersama antara pengurus pimpinan daerah, PCM Benteng, dan komponen warga Muhammadiyah lainnya yang dilaksanakan di penghujung agenda kegiatan rekreasi wisata selam. (Andi Fadly Dg. Biritta)

Baca Juga