oleh

Ditemui RMM, Korban Banjir Bantaeng Butuh Bantuan Bangun Rumah

Minggu, 21 Jun 2020, 11: 18 pm
Relawan Milenial Makassar (RMM) temui korban banjir Bantaeng (Foto: Ist)

ZONATIMES.COM, Bantaeng – Organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Relawan Milenial Makassar (RMM) turut andil membantu korban bencana banjir Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bantuan berupa pakaian layak pakai, sembako, peralatan mandi dan kebersihan yang diserahkan melalui pemerintah Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Minggu (21/6/2020).

Tim RMM serahkan bantuan logistik untuk korban banjir Bantaeng (Foto:Ist)

Kedatangan para tim RMM di kantor desa disambut langsung oleh Sekretaris Desa Bonto Jai, Ifa. Juga para RMM mengunjungi Rusunawa tempat para korban dievakuasi.

Di Desa Bonto Jai memiliki dua dusun terdampak banjir bandang yaitu, Dusun Mattoanging dan Dusun Pati. Hal itu diungkapkan Kepala Dusun, Toni Budiawan.

Baca Juga  Sambut JK, NU Makassar Hadiahi Cenderamata

“Ada 18 KK yang terdampak dan ditampung di rusun dari dusun Mattoanging dan 3 KK di dusun Pati,” ungkap Toni Budiawan saat mendampingi tim RMM.

Ditemui RMM, salah satu warga korban banjir yang mengaku rumahnya lenyap diterjang banjir, Battu (50) berharap bantuan untuk pembangunan rumah.

“Saya sudah 8 malam disini sejak malam pertama itu, saya harap juga ada bantuan untuk bangun rumah kembali,” ungkap Battu.

RMM yang dikoordinir Ali Fauzi mengatakan, kalau korban banjir selain butuh pangan, juga butuh support.

Baca Juga  Polisi Minta Warga Pesisir, Temuan Tindak Pidana Segera Dilaporkan

“Saat ini yang paling diperlukan selain bantuan sandang dan pangan, itu semangat untuk bangkit dan memulai kehidupan yang baru setelah bencana,” terangnya.

Baca Juga