oleh

Hadiri Muskercab, Iqbal Suhaeb Dorong NU Sinergi Pemkot Makassar

Gambar Gravatar-Humaniora - 27 Oktober 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb hadiri Muskercab l Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Makassar, di Aula Balai Diklat Keagamaan Makassar, Minggu, 27 Oktober 2019.

Di hadapan ratusan PCNU Kota Makassar, Iqbal Suheab memaparkan visi misi Kota Makassar dalam mewujudkan kota modern dan moderat dalam bersinergi dengan PCNU Makassar.

Dijelaskan, bahwa selain keberhasilan pembangunan fisik kota Makassar, juga menjadi tantangan yaitu pembangunan perekonomian dan keberagaman heteronegitas di Kota Makassar.

Menurutnya, konsep Islam Rahmatan lil Alamin, wasathan, moderat dan toleran yang dipahami NU, bisa menjadikan Kota Makassar maju dan berkembang yang penuh dengan keberagaman.

“Kami akui betul, NU lah yang paling moderat dalam beragama, inilah yang diharapkan di Kota Makassar untuk membangun keberagaman heteronegitas,” sebut Iqbal Suheab.

Selain keberagaman, juga dijelaskan terkait pembangunan perekonomian, berharap NU melalui program kerjanya, mampu mensejahterakan masyarakat miskin, dan memanimalisir pengangguran Kota Makassar. Disebutkan angka pengangguran di Sulsel 12%, Makassar dan Palopo termasuk tertinggi.

“Kita berharap, program Pemkot dan progran NU bisa sinergi dengan memanfaatkan Kader NU di Legislatif, jajaran Eksekutif dan kader NU di Pemda dan Swasta serta kekuatan masyarakat, baik dari segi Inovasi, kemitraan, kolaborasi, kerjasama sebagai jalan masa depan perekonomian umat di era ekonomi digital (Industri 4.0 dan Society 5.0),” harap Iqbal Suhaeb di hadapan PCNU Kota Makassar.

Komentar

Baca Juga