oleh

Hadiri Puncak Hari Santri Nasional, PCNU Makassar Kompak Pakai Sarung

Selasa, 22 Okt 2019, 2: 44 pm
PCNU Makassar Kenakan pakaian batik hijau sarung hijau dan songkok hitam di lapangan Karebosi (Foto: Istimewa/zonatimes.com)

ZONATIMES.COM, Makassar – Upacara pengibaran bendera merah putih sebagai Puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 dipusatkan di Lapangan Karebosi, Makassar, Selasa, 22 Oktober 2019.

Upacara peringatan HSN ini yang digelar oleh Pemerintah Kota Makassar, Kementerian Agama dan Forum Santri Nasional Kota Makassar yang menghadirkan ribuan santri dan santriwati dari berbagai pondok pesantren yang ada di Makassar.

Upacara peringatan Hari Santri Nasional 2019 (Foto: Istimewa/zonatimes.com)

Sementara itu upacara HSN ini juga diwarnai dengan kehadiran PCNU Kota dengan kekompakannya mengenakan baju batik, sarung dan songkok NU.

Baca Juga  PKK Pallangga Gowa Siapkan Ratusan Nasi Dos Per Hari

Tampak hadir di upacara HSN itu, diantaranya, Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Makassar Usman Sofian, Saifullah Rusmin Wakil Rais Syuriyah, serta Abd. Hafid Nur A’wan, dan Rahman Bahnadi Wakil Sekretaris.

Selain itu juga hadir dari Ketua MWC NU Kecamatan Manggala, Nurdin dan beberapa pengurus lainnya dari unsur Lembaga, Lajnah, Badan Otonom PCNU kota Makassar.

Menurut, Sekertarias Tanfiziyah PCNU Kota Makassar, Usman Sofian, kehadirannya di puncak HSN dengan mengenakan sarung sebagai penghargaan NU ke Santri. Sebab lanjut Usman sapaannya sarung adalah salah satu ciri dan identitas santri.

Baca Juga  Kesekian Kalinya LPBI NU Makassar Berbagi, Kali Ini Bantu Marbot Masjid

“Jadi kami memakai sarung sebagai bentuk penghargaan kami di Nahdlatul Ulama kepada santri dengan menggunakan sarung khusus yang juga merupakan pakaian dinas PCNU Kota Makassar diacara-acara resmi,” kata Usman Sofian seusai menghadiri acara.

Komentar

Baca Juga