oleh

HPN 2020, Kapolda Sulsel Ajak Warga Dukung Pers Perangi Berita Hoax

Senin, 10 Feb 2020, 12: 44 am
Foto Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe

ZONATIMES.COM, Makassar – Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tahunnya oleh seluruh insan pers tanah air, tepat pada tanggal 9 Februari.

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Mas Guntur Laupe menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional, ia berharap kepada rekan-rekan media, khususnya di wilayah Hukum Polda Sulsel, bisa terus menjadi benteng informasi bagi masyarakat, bersinergi dengan Polri terlebih di tengah maraknya berita hoax.

“Selamat Hari Pers Nasional 2020 untuk seluruh insan pers, khususnya yang bertugas di wilayah Propinsi Sulawesi Selatan,” ucap Irjen Pol Mas Guntur Laupe, dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 9 Februari 2020.

Baca Juga  Lurah Mananti Sinjai Ingatkan Masyarakat Bayar Pajak Bumi Bangunan di Masjid

Kapolda juga mengatakan, Pers menjadi tonggak edukasi bangsa dan masyarakat, karenanya ia mengajak masyarakat untuk mendukung pers perangi pers.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pers yang maju serta bersih dari hoax, ujaran kebencian dan bersih dari kontaminasi informasi yg berimplifikasi negatif,” ungkap Kapolda Sulsel Dilansir dari pesan twiter yang beredar.

Penyampaian Kapolda Sulsel ini juga selaras dengan pesan Presiden RI saat menghadiri Hari Pers Nasional 2020 di Kalsel, Presiden Jokowi dalam Peringatan HPN 2020 menyampaikan bahwa Masyarakat yang sehat adalah masyarakat yang mendapatkan informasi yang sehat dan baik dan negara membutuhkan kehadiran Pers dengan perspektif jernihnya untuk berdiri didepan melawan kekacauan informasi, penyebaran hoaks dan ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi.

Baca Juga  Viral Dosen Tulis Sampah di Skripsi Mahasiswa, Klarifikasinya

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo juga menyampaikan Hari Pers Nasional 2020 kepada insan pers yang telah banyak berperan dalam menyampaikan informasi-informasi seputar kegiatan yang dilakukan jajaran Polda Sulawesi Selatan, sehingga ada rasa bangga dan merupakan satu kehormatan dapat bekerjasama dengan awak media khususnya diwilayah hukum Polda Sulsel ini.

“Mari kita bersama sama memiliki semangat untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat dengan memberikan informasi yang positif dan tidak propokatif,” kata Kabid Humas.

Baca Juga  Risfa Ganti Program Nilai Kebangsaan dengan Berbagi Pangan di 4 Kecamatan

Komentar

Baca Juga