oleh

Misi Kemanusiaan ARW Ditengah Pandemi Covid-19 dan Bencana Banjir Masamba

Selasa, 21 Jul 2020, 5: 37 pm
Anggota DPR RI, Ridwan Andi Wittiri dari Fraksi PDI Perjuangan kembali menyalurkan bantuan sosial di tengah pandemi virus Corona alias Covid-19 di Kota Makassar, Selasa (21/7/2020).

ZONATIMES.COM, Makassar – Anggota DPR RI, Ridwan Andi Wittiri dari Fraksi PDI Perjuangan kembali menyalurkan bantuan sosial di tengah pandemi virus Corona alias Covid-19 di Kota Makassar, Selasa (21/7/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Tenaga Ahli ARW, Edy Supriadi Budiman mengatakan kalau bantuan sosial tersebut sudah memasuki tahap ketiga pendistribusian.

“Bantuan tahap ketiga ini diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak Covid 19 khusus di
Kota Makassar,” kata Edy Supriadi Budiman.

Edy Supriadi mengungkapkan ribuan paket telah disalurkan, baik tahap l sampai ditahap lll, yang tersebar di Kota Makassar, Kabuapten Gowa, Takalar, Jeneponto dan Kabuapten Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel,)

Baca Juga  Sekampung Jorok, Gadis Ini Tinggalkan Rumah Karena Disakiti

“Ratusan paket juga sudah dikirim ke bencana banjir bandang yang melanda Masamba dan sekitarnya di Kabupaten Luwu Utara,” terangnya.

ARW, Ketua DPD PDIP Sulsel itu membenarkan hal tersebut saat diminta keterangannya terkait pendistribusian bantuan sosial pandemi Covid-19.

“Ini adalah wujud solidaritas antar sesama dimana dampak Covid 19 berdampak pada perekonomian masyarakat, sehingga kami berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa PDI Perjuangan selalu hadir bersama dengan masyarakat, baik suka maupun duka, PDI Perjuangan juga selalu menangis dan tertawa bersama masyarakat.

Baca Juga  Ratusan Penyuluh Agama di Wajo Dapat Sembako dari Andi Etti

Sudah jelas perintah ketua umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri, dimana masa Pandemi Covid 19 ini, struktural partai dan legislator partai harus turun bersama-sama dan bergotongroyong membantu masyarakat,” tegas ARW.

Untuk bantuan sosial untuk korban banjir bandang Masamba Luwu Utara, ARW mengaku kalau pihaknya yang pertama kali menyalurkan bantuan untuk mereka.

“Kami partai yang pertama mengerahkan kemampuan untuk segera bergerak memberikan bantuan, kami langsung mengirim tim BAGUNA untuk turun langsung ke lokasi bencana,” katanya.

Baca Juga  JK Hadiri Takziah Malam Kedua HZB Palaguna

Bahkan bukan cuman BAGUNA Sulsel, tim BAGUNA DPP dalam dua hari sejak banjir melanda yang menewaskan puluhan orang sudah dilokasi memberikan bantuan berupa sandang, pangan, obat-obatan dan vitamin dan melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Selain BAGUNA, Struktural partai, Badan Partai, dan sayap partai juga langsung bergerak memberikan bantuan,” terang ARW (*)

Baca Juga