oleh

Peduli Banjir Masamba, Persatuan Mahasiswa Bontosikuyu Galang Dana

Minggu, 19 Jul 2020, 12: 04 pm
Aksi solidaritas Persatuan Mahasiswa Bontosikuyu (PMB) menggalang dana untuk para korban banjir bandang Masamba, Luwu Utara.

ZONATIMES.COM, Selayar – Persatuan Mahasiswa Bontosikuyu (PMB), Kabupaten Kepulauan Selayar, melaksanakan aksi solidaritas dan menggalang dana untuk para korban bencana alam banjir bandang Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Ketua panitia kegiatan, “Imam” mengatakan bahwa aksi galang dana ini merupakan bentuk keprihatinan mahasiswa Bontosikuyu terhadap korban banjir bandang di Masamba.

“Pukul 15.00 (Sabtu) kami menggalang dana untuk teman, sahabat, dan saudara kami di Masamba. Adapun kegiatan kami lakukan dengan cara menggalang dana di dua titik, di Taman Pusaka Benteng dan lampu merah,” ungkap Imam, Ahad (19/7/2020).

Baca Juga  Beri Bantuan Kaum Disabilitas, Bupati: Doakan Bone

Ia berharap dengan langkah yang diambil ini dapat membantu meringankan beban korban banjir.

Hal serupa juga disampaikan, Dandi yang merupakan koordinator lapangan, bahwa kegiatan ini untuk membantu sesama yang sedang dalam kesulitan.

“Selain menggalang dana kami juga menerima bantuan lain berupa pakaian layak pakai untuk di gunakan para korban. Sejatinya manusia adalah orang yang gemar menolong maka dari itu saya berharap mari kita saling tolong menolong,” tutur dandi.

Sampai saat ini untuk perkembangan status data korban sementara, jumlah total 1.596 orang, selamat 1.542 orang, meninggal dunia 36 orang dan masih dalam pencarian bertambah menjadi 18 orang. (Rilis/Afwal Azrawie)

Baca Juga