oleh

Pemuda Celebes Papua Serentak Galang Dana untuk Banjir Bandang Masamba

Sabtu, 18 Jul 2020, 11: 18 pm
Persaudaraan Celebes Kalimantan Papua Barat mengadakan penggalangan dana serentak untuk bantuan kemanusiaan terhadap musibah banjir bandang yang terjadi di Masamba, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (18/07/2020).

ZONATIMES.COM, Kalimantan – Persaudaraan Celebes Kalimantan Papua Barat mengadakan penggalangan dana serentak untuk  bantuan kemanusiaan terhadap musibah  banjir bandang  yang  terjadi di Masamba,  Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (18/07/2020).

Kegiatan ini terlaksana berkat bantuan pemuda celebes bekerjasama dengan Kaplores Kabupaten Kaimana.

Koordinator lapangan penggalangan dana menyampaikan, bahwa aksi penggalangan dana ini  sebagai wujud persatuan bangsa untuk saling membantu.

“Kita boleh berbeda dalam hal suku dan  warna akan tetapi  sebagai  warga NKRI, kita bersatu  mewujudkan kepedulian bersama untuk  saling membantu,” tutur Misbah.

Baca Juga  Beri Bantuan Kaum Disabilitas, Bupati: Doakan Bone

Tepatnya Senin malam wilayah Masamba Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, dilanda banjir bandang yang menyebabkan beberapa orang meninggal dunia.

Peristiwa banjir ini juga menyebabkan sekitar 15.000 warga setempat harus mengungsi dan dua orang hingga Kamis (16/7/2020) masih dalam pencarian.

Berdasarkan data sementara Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ada sekitar 4.930 kepala keluarga yang terdampak banjir.

Selain itu, musibah banjir bandang yang terjadi ini menyebabkan terputusnya jaringan komunikasi yang membuat terhambatnya penanganan bencana.

Baca Juga  Risfa Ganti Program Nilai Kebangsaan dengan Berbagi Pangan di 4 Kecamatan

“Semoga bantuan masyarakat kaimana papua barat,  bisa menjadi bagian terpenting untuk mengurangi rasa sedih untuk para korban, menjadi pelipur lara atas terjadinya musibah yang tidak pernah diinginkan,” tutup Misbah.

Baca Juga