oleh

Pemuda di Banggai Galang Dana Bantu Korban Banjir Bandang Masamba

Senin, 20 Jul 2020, 3: 10 am
Pemuda Bunta Nuhon Simpang Raya, Kabupaten Banggai (Foto: Afwan/zonatimes.com)

ZONATIMES.COM, Banggai – Aliansi pemuda Kecamatan Bunta Nuhon Simpang Raya, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah galang dana untuk korban banjir bandang Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (19/7/2020)

Mereka tergabung dalam oragnisasi pecinta alam, paguyuban dan mahasiswa. Aksi kemanusiaan itu dilakukan untuk meringankan beban para korban banjir bandang.

Selain itu, aksi sosial itu pula untuk menstimulus para dermawan yang betada di tiga kecamatan yang di Ujung Kabupaten Banggai agar ikut membantu warga masamba yang sedang tertimpa bencana.

Baca Juga  Komunitas Teman Rachmat Berbagi Takjil Buka Puasa

Kordinator aksi solidaritas ,Abd. Gafur Surullah mengatakan jika aksi yang dilakukan pihaknya itu memang tidak seberapa, hanya bermodalkan kardus bertuliskan ‘Penggalangan Dana Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang Masamba Luwu Utara’.

“Kami mulai turun di dua titik yang berada di kecamatan Bunta mulai pukul 09.00-11:30 dan dilanjutkan pukul 15:00 hingga pukul 17:00, Alhamdulillah donasi yang terkumpul sejumlah Rp2.600.000. Kegiatan ini masih akan tetap berlanjut esok hari namun di wilayah kecamatan Simpang raya,” ujarnya.

Baca Juga  Legislator Sulsel Andi Etti ke Wisudawan IAI As’adiyah Sengkang: Tunjukkan Eksistensinya

Ditambahkan, Maman, salah satu pemuda Panigoro ikut terlibat aksi galang dana itu mengatakan, pihaknya melakukan itu bentuk keprihatinanya terhadap korban.

“Ini gerakan kemanusiaan. Semua ikut ambil bagian. Termasuk kami. Karena rasa keprihatinan yang mendalam, terhadap para korban yang juga keluarga setanah air bagi kami. Apalagi, setelah melihat dari tayangan-tayangan di media sosial maupun televisi, dimana banyak sekali korban yang berjatuhan, kami tergerak untuk berbuat lebih bagi mereka,” ucap Maman.

Baca Juga