oleh

Sedihnya, 5 Anak Ini yang Masih Kecil Harus Hidup Tanpa Ibu Bapak

Rabu, 12 Feb 2020, 7: 37 pm
Anak yang ditinggal oleh bapak ibunya (Foto: @yuni.rusmini.58)

ZONATIMES.COM – Tak ada seorang anak yang tak menambahkan kesehari-hariannya diwarnai kebahagiaan bersama dengan keluarganya (orang tua) hingga akhir hayat.

Anak yang menginginkan dirinya bisa berbakti kepada kedua orang tuanya, begitupun sebaliknya orang tua yang menginngkan anaknya bisa melihat sukses.

Semua itu, selalu dibarengi dengan harapan agar keluarga selalu diberikan umur panjang. Masih bisa melihat orang tuanya mencapai kesuksesan dirinya.

Tapi tak selamanya keinginan dan harapan itu sejalan dengan apa yang terjadi, karena semua telah diatur dan telah menjadi skenario yang maha kuasa.

Baca Juga  Pemuda Celebes Papua Serentak Galang Dana untuk Banjir Bandang Masamba

Seperti dengan yang dihadapi oleh anak keluarga ini, yang harus ikhlas menerima kenyataan. Orang tuanya telah duluan dipanggil oleh sang maha kuasa (meninggal dunia).

Terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram @yuni.rusmini.58, dilansir, Rabu, 12 Februari 2020. Seorang anak tak mampu menahan tangisannya melihat ibunya terbaring tak bernyawa lagi.

Diketahui pula bahwa bapak dari anak yang ditinggalkan ini, juga sudah tidak ada lagi. Keluarga itu meninggal 5 seorang anak yang masih kecil bahkan masih ada bayi.

Baca Juga  80 Armada Iringi Bupati Enrekang Bawa Bantuan Kemanusiaan ke Masamba

Anak pria yang masih kecil itu yang duduk dekat kepala ibunya, nangis histeris memanggil ibunya untuk bangun. Anak yang berpakaian baju kaos biru juga sesekali mincum jidat ibunya yang tak bernyawa lagi.

“Alm ibu ini adalah orang Simanindo tinggalnya Siantar,
meninggalkan 5 orang anak yang masih kecil-kecil bahkan ada yang masih bayi. Bapak anak-anak ini (suami Alm ibu ini ) juga sudah meninggal dunia sebelumnya,” tulis keterangan video itu.

Yang kuat, ikhlas dan sabar ya nak… sehat selalu, kelak jadi anak-anak yang sukses kebanggaan ortumu di surga nak…banyak yanv sayang dan mendoakan terbaik untuk kalian…amin yarroballalamin,” sambungnya lagi.

Baca Juga  Perkuat Silaturrahmi, WPP PPP Sulsel Gelar Halal Bi Halal Virtual

Pengunggah video itu juga menuliskan harapannya kepada masyarakat, komunitas bahkan kepada pemerintah agar ke 5 anak yang masih kecil ditinggal kedua orang tuanya bisa dapat perhatian.

“Ya Allah…Sahabat komunitas relawan peduli kemanusiaan, yang area siantar. Tolong merapat dan infokan ke dinas terkait,” harapnya.

Komentar

Baca Juga