oleh

Soal Jalan Rusak, Legislator Andi Etti Ketemu Kepala UPT PUPR Soppeng

Sabtu, 18 Jul 2020, 3: 27 pm
Anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin menerima data ruas jalan provinsi yang perlu perbaikan di Kabupaten Soppeng

ZONATIMES.COM, Soppeng – Anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin menunjukkan keseriusannya untuk perbaikan infrastruktur jalan provinsi di Kabupaten Soppeng setelah menulis surat terbuka kepda masyarakat di media sosial.

Hal itu ditunjukkan Andi Etti sapaannya, dengan menggelar pertemuan dengan Kepala UPT Dinas PUPR Kabupaten Soppeng, Anwar dikediamannya, di Lalebenteng Jl Merdeka Watansoppeng, Sabtu (18/7/2020).

Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel menanyakan anggaran pemeliharaan yang dialokasikan oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Soppeng. Ia berharap UPT PUPR Kabupaten Soppeng intens melaporkan kondisi jalan ke pemerintah provinsi.

Baca Juga  Anak Penjual Kue Jadi Stafsus Jokowi, Simak Kisah Inspiratif Gracia Billy Mambrasar

“Intensitas komunikasi harus kita jaga, baik ke Kepala Dinas maupun ke anggota DPRD Sulsel dari dapil Soppeng khususnya yang duduk di Komisi D DPRD Sulsel. Agar kita bisa bersama-sama memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait persoalan infrastruktur,” ujarnya.

Walaupun tidak duduk di Komisi D lagi, Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini berjanji akan menindaklanjuti keluhan UPT PUPR Soppeng terkait keterbatasan anggaran pemeliharaan jalan di tahun 2020 di Kabupaten Soppeng.

“Insya Allah Saya akan sampaikan langsung ke Pak Rudy (Kepala Dinas PUPR Sulsel) dan Pak Gubernur agar hal ini mendapatkan perhatian. Terlebih keduanya, Pak Kadis dan Pak Gubernur adalah orang Soppeng,” jelasnya.

Baca Juga  Sejarawan UIN Makassar: Hainan dalam Penjajakan Islam di China

Sementara, Anwar menyampaikan, alokasi anggaran pemeliharaan jalan di Kabupaten Soppeng di tahun 2020 sebesar 2,6 Milyar namun setelah dipangkas karena wabah Covid-19 maka tersisa 700 juta.

“Jalan yang mendapatkan alokasi anggaran pemeliharaan hanya Madining ke Batu-Batu hanya 3 Km dengan anggaran 700 juta. Dan Kami berharap Pung Etti dapat memperjuangkan anggran perbaikan jalan di Soppeng,” ujarnya.

Baca Juga