oleh

UPZ UIN Alauddin Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Lutra

Minggu, 26 Jul 2020, 4: 55 pm
UPZ UIN Alauddin Makassar salurkan bantuan untuk korban banjir bandang Masamba Luwu Utara

ZONATIMES.COM, Masamba – Banjir bandang yang menerjang beberapa daerah di Kab Luwu Utara Senin (13/7/2020), masih menyisakan duka, puluhan korban jiwa telah ditemukan dan belasan masih dalam pencarian, sementara puluhan rumah hancur terbawa arus dan ratusan lainnya terendam air dan tertimbun pasir berlumpur, ribuan orang mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Bantuan dari berbagai daerah terus berdatangan hingga jelang minggu kedua pasca banjir.

Sebagai bentuk kepedulian, keluarga besar UIN Alauddin melalui Unit Pengelola Zakat (UPZ) Baznas UIN Alauddin Makassar menyalurkan bantuan untuk para korban, Minggu (26/7/2020).

Baca Juga  Pemuda Celebes Papua Serentak Galang Dana untuk Banjir Bandang Masamba

Sekertaris UPZ UIN Alauddin Dr Asrul Muslim mengucapkan terima kasih atas dukungan semua civitas akademika UIN Alauddin, dan dukungan dari Rektor dan segenap pimpinan UIN Alauddin Makassar.

“Alhamdulillah apa yang dilakukan oleh tim UPZ UIN Alauddin, sepenuhnya adalah bantuan dari keluarga besar UIN Alauddin Makassar, yakni berupa dana maupun bantuan berupa pakaian layak pakai serta karpet mesjid” katanya saat di temui di Posko bantuan UIN Alauddin yang berlokasi di Dusun Nanna Desa Mappedeceng.

Baca Juga  Omset Menurun, Pengrajin Sutera di Soppeng Curhat ke Andi Etti

Tim UPZ, lanjut Asrul, senantiasa melakukan koordinasi terkait kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana.

Dari hasil koordinasi itu, dana yang terkumpul kemudian digunakan untuk membeli obat-obatan, susu bayi dan anak-anak, popok bayi, peralatan dapur, minyak angin dan minyak gosok.

“Kami juga telah melihat langsung lokasi bencana di Desa Radda dan pusat kota Masamba, dua wilayah yang paling tedampak parah, semoga saudara-saudara kita di Lutra diberi ketabahan dan kekuatan untuk bangkit” tutupnya.

Baca Juga