oleh

Warga Baturapa Bulukumba Bantu Paket Makanan dan Air Bersih Korban Banjir Bantaeng

Senin, 15 Jun 2020, 8: 17 pm
Warga Baturapa Bulukumba bantu korban banjir di beberapa titik di Kabupaten Bantaeng (Foto:Ist)

ZONATIMES.COM, Bantaeng – Warga Dusun Baturapa, Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) bantu korban banjir di Kabupaten Bantaeng, Senin (15/6/2020).

Bantuan itu berupa paket logistik, 500 makanan siap saji, selain itu, juga bahan makanan pokok serta puluhan jerggen berisi air bersih siap konsumsi.

Sehari pasca kejadian bencana banjir, sebelumnya juga warga Baturapa telah menyalurkan ratusan paket bahan makanan pokok dan uang tunai. Dan kini hari kedua penyaluran logistik di sejumlah titik terkena banjir.

Baca Juga  Viral Dosen Tulis Sampah di Skripsi Mahasiswa, Klarifikasinya

Salah satu warga Dusun Baturapa, Tahoddin mengatakan, bantuan itu berasal dari swedaya masyarakat setempat peduli dengan bencana banjir bandang di Bantaeng.

“Ini bantuan swedaya, semua dilakukan karena rasa kemanusiaan, kepedulian ta sesama. Dan dengan bantuan itu bisa membantu memberikan keringanan kebutuhan pokok sehari-harinya,” tutur Tahoddin, saat ditemui dilokasi.

Dalam pembagian bantuan itu, sejumlah warga Baturapa hadir di lokasi bencana banjir dengan menyasar rumah-rumah warga di beberapa titik menyalurkan langsung makanan dan air bersih.

Baca Juga  Misi Kemanusiaan ARW Ditengah Pandemi Covid-19 dan Bencana Banjir Masamba

Salah satu warga korban banjir ditemui di lokasi merasa bersyukur dengan bantuan diterimanya di tengah kondisi krisis pangan dan air bersih.

“Kami sangat bersyukur, sangat sekali membantu ini,” ucap salah satu warga.

Baca Juga