oleh

Arsitektur Menjadi Prodi Pertama di FST UIN Alauddin yang Raih Akreditasi A

Rabu, 28 Okt 2020, 10: 42 am
Prodi Arsitektur UIN Alauddin Makassar berhasil meraih predikat Akreditasi A

ZONATIMES.COM, Makassar – Dari 9 program study (Prodi) yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin, Prodi Arsitektur berhasil menjadi prodi pertama yang mendaptkan Akreditasi A dari sebelumnya status C.

Prodi Arsitektur UIN Alauddin Makassar berhasil meraih predikat Akreditasi A setelah  melalui proses penilaian dan perbaikan selama kurang lebih 3 tahun lamanya.

Ditemui di ruang kerjanya Rabu, (28/10/2020), Ketua Prodi Arsitektur Ir. Zulkarnain AS menjelaskan, selama kurang lebih dua tahun memimpin Prodi Arsitektur, ia bersyukur Prodi Aristektur bisa mencapai Akreditasi A. Hal itu kata dia berkat dari kerja tim yang solid.

“Kami merasa bersyukur atas segala pencapaian yang telah kami peroleh dan berkat kerja keras dan Tim yang solid di Prodi Arsitektur UINAM hingga akhirnya kami berhasil mencapai prestasi dari grade C menjadi grade A,” ujar Zul sapaannya.

Dalam proses perbaikan, ia melakukan dengan cara simultan. Dalam 2 tahun terakhir, lanjut Zul prodi Aritektur sempat mengirim borang sebanyak dua kali dan terakhir dikirim pada bulan Maret 2020 lalu.

Baca Juga  Hadiri, Wisuda STIT As Salama Tual, Ini Kata Kopertais Wilayah Vlll

“Apa yang kami sampaikan pada Tim Borang bahwa tidak ada hal yang mustahil jika Allah yang berkehendak karena selama ini muncul persepsi bahwa tidak mungkin dari Nilai C ke A, sehingga atas dasar keyakinan ini akhirnya saya bersama seluruh Tim Solid Prodi Arsitektur melakukan pemaksimalan Dokumen dan seluru aspek-aspek yang mendukung untuk memperoleh Nilai A tersebut,” pungkasnya.

Menurut dia, kerjasama yang solid dan memaksimalkan segala potensi pendukung adalah kunci utama dalam mencapai prestasi tersebut, disamping itu konsultasi terus dilakukan terutama kepada bidang-bidang yang terkait untuk memberikan masukan serta kepada seluruh jajaran Pimpinan di UIN Alauddin Makassar.

“Kami selalu melakukan konsultasi secara berkala kepada seluruh pihak yang terkait langsung untuk mendukung segala potensi dalam prosesnya, baik kepada kepala bidang, Lembaga Penelitian dan juga seluruh jajarah Pimpinan UINAM,” tutup Zul.

Sekedar diketahui Prodi Arsitektur merupakan prodi pertama yang mendaptkan prestasi dari akreditasi C menjadi A di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar.

View this post on Instagram

ZONATIMES.COM, Makassar – Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 telah resmi ditutup pada Minggu (5/7/2020). Dari data pendaftar UM-PTKIN 2020 tersebut, UIN Alauddin menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan jumlah pendaftar paling banyak, yaitu 24.482 orang. Hal tersebut sekaligus menjadikan kampus yang kini dipimpin oleh Prof Hamdan Juhannis itu, berada di peringkat pertama PTKIN paling diminati di UM-PTKIN 2020. Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Dr Hj Yuspiani menyampaikan rasa bahagia, diakuinya hal tersebut memang sesuai dengan target dan ekspektasi. “Terima kasih kepada Rektor, segenap pimpinan, dan tim yang telah bekerja ekstra di tengah situasi penuh keterbatasan karena Pandemi Covid-19,” ungkapnya saat dihubungi via WhatsApp, Senin (6/7/2020). Sementara itu Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis sangat berbangga atas pencapaian tersebut, baginya itu menjadi bukti kualitas yang dimiliki oleh kampus peradaban itu. “Tentu kita berbangga, ini menunjukkan kepercayaan publik terhadap UIN Alauddin sebagai universitas yang memiliki kredibilitas kelembagaan sangat tinggi,” imbuhnya. Selirik dengan itu, Ketua Senat Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Fahri Badina juga mengapresiasi kinerja yang telah ditorehkan oleh pimpinan dan segenap sivitas akademik UIN Alauddin Makassar. Menurut Fahri, alasan calon mahasiswa baru ingin masuk ke perguruan tinggi adalah karena kampus tersebut menunjukkan kualitas, kapabilitas dan fasilitas yang baik. Hal itu, lanjut Fahri salah satunya dapat dilihat dari jumlah persentase pendaftar di masing-masing perguruan tinggi. “Dengan adanya kenaikan signifikan jumlah pendaftar, UIN Alauddin dapat dikatakan sebagai salah satu PTKIN terbaik di Indonesia,” tutupnya. (Selengkapnya di www.zonatimes.com) #readfromzonatimes #zonatimescom #uinalauddinmakassar🏢 #uinamcreative #uinam2017 #prilaga #uinamkece #uinam2012 #uinamgram #uinam2013 #uinamkekinian #uinamhitz #uinamkeren #uinam2016 #uinalauddinmakassar #uinamhits #uinalauddinmakassar😚 #uinamupdate #uinamprogress #uinam2015 #uinam #uinamcantik #uinamrepost #uinalauddinmaka

A post shared by ZONATIMES.COM (@zonatimescom) on

Baca Juga