Belajar dari Rumah, Ketua Jurusan MPI UIN Alauddin Salurkan Kartu Internet ke Mahasiswa

Gambar Gravatar
Jumat, 05 Feb 2021, 11: 38 pm-kampus

ZONATIMES.COM, MAKASSAR – Ketua Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) UIN Alauddin salurkan 105 kartu Internet gratis ke mahasiswa untuk mendukung proses pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Kartu Internet tersebut disalurkan lewat Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) MPI dan akan dibagikan kepada mahasiswa yang terdaftar sebagai penerima.

Bantuan paket data internet ini berasal dari Kementerian Agama. Dengan besaran Paket data sebanyak 50GB, Terdiri dari 45 GB khusus untuk paket belajar dan 5 GB untuk paket umum.

Ketua Jurusan MPI, Ridwan Idris berharap pemberian kartu Internet gratis dapat dimanfaatkan semata-mata untuk menunjang terselenggaranya perkuliahan dari rumah.

“Kita berharap mahasiswa dapat mempergunakan kartu kuota tersebut untuk menfasilitasi terselenggaranya kuliah online,” katanya, Kamis, 4 Februari 2021.

Dia menambahkan, kartu tersebut telah disetting hanya untuk belajar karena terealisasi atas Kerjasama UIN Alauddin dan Pihak Penyedia Provider.

Ridwan menuturkan, kartu Internet gratis ini mendukung proses pembelajaran dan membantu mengurangi beban ekonomi mahasiswa di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua HMJ MPI Tesar menyampaikan rasa bersyukurnya karena dengan adanya kartu Internet dapat memudahkan perkuliahan mahasiswa secara online.

“Saya selaku mahasiswa yang diberikan amanah untuk membagikan kartu ke daftar nama penerima merasa sangat bersyukur karna dengan adanya kartu tersebut bisa memudahkan mahasiswa yang sedang melakukan perkuliahan online,” tutur Tesar.