oleh

Cleaning Service Geruduk Rektorat UIN Alauddin, Tolak PT Arco

Gambar Gravatar-kampus - 3 Februari 2020
Cleaning Service demo di depan gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar, Tolak PT. Arco (Foto:Ist)

ZONATIMES.COM, Makassar – Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar digeruduk puluhan massa pendemo dari petugas kebersihan atau Cleaning Service (CS), Senin, 3 Februari 2020 sekitar pukul 09.00 Wita.

Meraka menuntut terkait Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak yang dilakukan PT. Arco sebagai pihak kedua yang mempekerjakan Cleaning Service.

Massa aksi dengan membentangkan spanduk penolakan kehadiran PT. Arco serta meminta pekerjaan mereka dikembalikan.

Koordinator petugas kebersihan UIN Alauddin Makassar Abdul Wahid Daeng Tompo mengungkapkan banyak dari petugas yang diPHK akibat hadirnya PT. Arco.

Baca Juga  Mahasiswa UIN Diusir Keluar Kampus, Komandan Syarif: Instruksi Rektor

“Dari 150 orang petugas cleaning service, kurang lebih 70 orang yang diPHK. Datanya semua itu sudah ada pada PT. Arco,” ucapnya.

Daeng Tompo sapaannya juga menambahkan hampir semua yang diPHK adalah mereka yang mata pencahariannya semata-mata sebagai CS.

“Jadi kalau mereka dipecat tidak adami kerjanya, jadi kita berkumpul disini untuk menolak PT. Arco karena tidak sesuai dengan kemauannya cleaning service,” kata dia.

Terpantau, massa aksi sempat memblokade beberapa jalan yang ada di kampus dengan potongan batang kayu dan juga menghamburkan sampah bekas di jalan serta di depan Gedung Rektor.

Komentar

Baca Juga