oleh

Dua Mahasiswa UIN Makassar Berangkat Kerja di Rumah Sakit Jepang

Gambar Gravatar-kampus - 23 Agustus 2019

Zonatime.com, Makassar – Pelepasan Peserta Terdidik Program Care Worker  Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Bekerjasama dengan Japan Education Academic (JEA). Yang dilakukan di Ruang Rektorat Lantai 3 UIN Alauddin Makassar Jumat, (23/8/2019).

Pelepasan ini, tujuh orang tenaga kerja terdidik, akan diberangkatkan ke Jepang untuk proses bekerja di sebuah Klinik dan Rumah Sakit.

Pelepasan peserta UIN Alauddin Makassar untuk pemberangkatan ke Jepang

Rektor UIN Alauddin Makassar, Hamdan Juhannis menyebutkan, dari tujuh orang tenaga kerja terdidik ini, dua orang yang merupakan mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Baca Juga  Ujian Komprehensif FTK UIN Makassar Kembali Dibahas, 2020 Ada Perubahan

“Dua orang dari UIN dan yang lainnya itu ada dari Poltekkes, Yapma dan Pratadina,” kata Hamdan Juhannis.

Hamdan Juhannis juga mengatakan, UIN Alauddin Makassar memang salah satu kampus di Kawasan Timur Indonesia yang bisa memberangkatkan mahasiswa dan alumninya ke Jepang bersama JEA.

“Mereka yang terpilih ini memang sudah menjalani pendidikan selama enam bulan untuk level bahasa basic, ini salah satu syarat ke Jepang untuk bisa jadi perawat yang berlisensi,” jelasnya.

Baca Juga  Menag Fahchrul Razi Beri Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan di UIN Alauddin Makassar

“Semoga kedepannya kuotanya bisa bertambah lagi kalau bisa diatas 10 orang,” harap Hamdan Juhannis.

Sementara Koordinator JEA Wilayah Timur, Syarifuddin Tancyo mengatakan, tujuh orang ini akan ditempatkan bekerja dari berbagai lokasi. Ada di Hirosima, Imaragi, Hamamatsi dan Gunma dekat Tokyo.

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan ke tujuh orang ini juga akan bekerja kontrak selama tiga tahun di Jepang, dan kontraknya dilanjut jika dilihat kinerjanya bagus (*)

Baca Juga