oleh

FKIK UIN Alauddin Gelar Halal Bihalal, Silaturahmi Virtual

Rabu, 27 Mei 2020, 10: 06 pm
FKIK UIN Alauddin Makassar gelar Halal Bihalal dengan tema Silaturahim Virtual dan Ukhuwah Islamiah

ZONTIMES.COM, Makassar – Keluarga besar Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar, menggelar kegiatan Halal bi Halal secara daring dengan tema “Silaturahmi Virtual dan Ukhuwah Islamiyah”, Rabu (27/5/2020) via aplikasi zoom meeting.

Dekan FKIK Dr dr Syatirah dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kerjasama dan donasi yang diberikan oleh para dosen yang telah disalurkan kepada para pegawai honorer, cleaning service, dan security di momen lembaran kemarin.

“Meski halal bi halal ini dilaksanakan secara virtual, tapi momen ini tidak menghilangkan esensi silaturahmi kita” ungkapnya.

Baca Juga  Sabbar Dahham Sabbar, Doktor Pertama Masa Pandemi di UIN Alauddin Makassar

Hadir memberikan tausiyah daring KH Hamzah Harun Al Rasyid, Ia menjelaskan tentang sejarah halal bi halal, pentingnya bersilaturahmi dan urutan-urutan dalam menjalin ukhuwah Islamiyah.

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis yang turut jadir menyampaikan apresiasi atas terselenggarnya kegiatan itu, karena acara tersenut tidak hanya dihadiri oleh pimpinan, dosen, dan staf FKIK, namun dihadiri pula oleh para wakil rektor dan beberapa dekan dan wakil dekan dari fakultas lainnya.

Baca Juga  Mau Jadi Animator? Ini 3 Kampus Punya Prodi Animasi

“Alhamdulillah, agenda virtual ini sangat interaktif, tanya jawab berlangsung antara peserta dan narasumber, halal bi halal daring ini tidak menghilangkan esensi kita dalam bersilaturahmi,” tutupnya.

Acara tersebut berlangsung sejak pukul 13.00 hingga 14.30 WITA. Para hadirin menyimak dengan khidmat penjelasan narasumber hingga sesi tanya jawab di akhir, tercatat sebanyak 121 peserta hadir dalam acara halal bi halal daring tersebut.

Baca Juga