oleh

FTK UIN Alauddin Gelar Workshop Penguatan Akademik Dosen

Rabu, 28 Okt 2020, 7: 34 pm
FTK UIN Alauddin Gelar Workshop Penguatan Akademik Dosen

ZONATIMES.COM, Makassar – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar menggelar workshop penguatan akademik yang diikuti oleh lembaga Komite Penjaminan Mutu (KPM) dan Gugus Penjaminan Mutu (GPM) di ruang rapat pimpinan, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan tersebut yang berlangsung secara offline tetap menerapkan protokol kesehatan diikuti 16 peserta dari perwakilan dua orang per jurusan di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Workshop Akademik Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin
Workshop Akademik Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin

Ketua Panitia Dr Sabir Umar yang juga Wakil Dekan l Bidang Akademik Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menyampaikan bahwa, semangat ilmiah perlu tetap dihidupkan agar prodi kedepan dapat mencapai akreditasi unggul.

Sementara itu Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr. H. Andi Marjuni dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa KPM dan GPM sebagai episentrum perguruan tinggi untuk kekuatan sinergitas dari seluruh elemen kampus.

Terutama lanjutnya, dosen-dosen muda yang mempunyai kemampuan literasi digital akan melahirkan SDM yang amanah, ikhlas, profesional dan punya komitmen tinggi dalam mengembangkan lembaga.

“Sehingga mampu melahirkan karakter unggul, budaya akademik kolaboratif dan kompetitif serta semangat juang tinggi. FTK harus mendisrupsi diri sehingga tidak ditinggalkan mahasiswa sehingga mengharuskan pengelola membangun jejaring yang kuat,” papar Dr Marjuni.

View this post on Instagram

ZONATIMES.COM, Makassar – Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 telah resmi ditutup pada Minggu (5/7/2020). Dari data pendaftar UM-PTKIN 2020 tersebut, UIN Alauddin menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan jumlah pendaftar paling banyak, yaitu 24.482 orang. Hal tersebut sekaligus menjadikan kampus yang kini dipimpin oleh Prof Hamdan Juhannis itu, berada di peringkat pertama PTKIN paling diminati di UM-PTKIN 2020. Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Dr Hj Yuspiani menyampaikan rasa bahagia, diakuinya hal tersebut memang sesuai dengan target dan ekspektasi. “Terima kasih kepada Rektor, segenap pimpinan, dan tim yang telah bekerja ekstra di tengah situasi penuh keterbatasan karena Pandemi Covid-19,” ungkapnya saat dihubungi via WhatsApp, Senin (6/7/2020). Sementara itu Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis sangat berbangga atas pencapaian tersebut, baginya itu menjadi bukti kualitas yang dimiliki oleh kampus peradaban itu. “Tentu kita berbangga, ini menunjukkan kepercayaan publik terhadap UIN Alauddin sebagai universitas yang memiliki kredibilitas kelembagaan sangat tinggi,” imbuhnya. Selirik dengan itu, Ketua Senat Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Fahri Badina juga mengapresiasi kinerja yang telah ditorehkan oleh pimpinan dan segenap sivitas akademik UIN Alauddin Makassar. Menurut Fahri, alasan calon mahasiswa baru ingin masuk ke perguruan tinggi adalah karena kampus tersebut menunjukkan kualitas, kapabilitas dan fasilitas yang baik. Hal itu, lanjut Fahri salah satunya dapat dilihat dari jumlah persentase pendaftar di masing-masing perguruan tinggi. “Dengan adanya kenaikan signifikan jumlah pendaftar, UIN Alauddin dapat dikatakan sebagai salah satu PTKIN terbaik di Indonesia,” tutupnya. (Selengkapnya di www.zonatimes.com) #readfromzonatimes #zonatimescom #uinalauddinmakassar🏢 #uinamcreative #uinam2017 #prilaga #uinamkece #uinam2012 #uinamgram #uinam2013 #uinamkekinian #uinamhitz #uinamkeren #uinam2016 #uinalauddinmakassar #uinamhits #uinalauddinmakassar😚 #uinamupdate #uinamprogress #uinam2015 #uinam #uinamcantik #uinamrepost #uinalauddinmaka

A post shared by ZONATIMES.COM (@zonatimescom) on

Baca Juga