oleh

Gelar Penyelenggaraan Jenazah, WR 4 UMI: Sivitas Akademika Ingat Mati

Rabu, 02 Okt 2019, 3: 38 pm
Pelatihan penyelenggaraan jenazah lingkup karyawan UMI (foto: istimewa)

ZONATIMES.COM, Makassar – Makassar, Rabu, 2 Oktober 2019, kampus UMI melalui Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karakter dan Dakwah (UPT PKD) menggelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah bagi karyawan lingkup UMI.

Acara ini dihadiri Wakil Rektor 4 UMI Drs.KH.M.Zain Irwanto, M.A dan jajaran UPT PKD UMI diantaranya DR. H. M. Ishaq Shamad, M.A (Ketua), Ahmad Abd. Razak, M.A (Kabid. Tahfizdul Quran), Bambang Sampurno, M.A (Kabid Kajian dan Dakwah), M.Syahrul, M.Pd (Kabid Konseling), Abd.Hamid Sulaeman, M.Ag (Kabid Kemasjidan).

Wakil Rektor 4 UMI Drs.KH.M.Zain Irwanto, M.A, mengatakan kegiatan ini sebagai sarana bagi peserta untuk selalu mengingat kematian. mengapresiasi peserta yang hadir pada pelatih

Baca Juga  Rektor UMI Subsidi Rp300 Ribu Per Mahasiwa untuk Kuliah Online

“Sangat mengapresiasi seluruh peserta yang hadir pada kegiatan ini karna sesungguhnya orang yang cerdas itu adalah orang yang senantiasa mengingat mati. Kegiatan ini adalah sarana untuk mengingat mati yang paling efektif bagi seluruh civitas akademika UMI. Jika civitas akademika banyak-banyak mengingat mati, maka insya Allah akan berdampak pada kualitas kinerja khususnya bagi karyawan,” katanya, sesaat sebelum membuka acara.

Sementara, Ketua UPT PKD UMI, DR. H. M. Ishaq Shamad, MA menyampaikan, kegiatan ini adalah program rutin untuk membekali seluruh karyawan dan dosen agar memiliki pengetahuan dan skill dalam penyelenggaraan jenazah kelak di lingkungan sekitarnya.

Baca Juga  Hadir Dies Natalis Unhas Gubernur dan Wagub Kompak Jalan Kaki

“Karna persoalan mati itu adalah kodrat dari Allah SWT, maka UMI sangat memperhatikan aspek ini sehingga menjadikan kegiatan pelatihan ini sebagai program prioritas setiap tahunnya,” katanya.

Komentar

Baca Juga