oleh

HMJ Jurnalistik UINAM Gelar PRJ Sekaligus Peringati Milad Jurusan ke-15

Jumat, 20 Nov 2020, 8: 55 pm
Gambar: HMJ Jurnalistik UINAM Gelar PRJ Sekaligus Peringati Milad Jurusan ke-15

ZONATIMES.COM, Gowa – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik Fakultas Dakwah & Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar kembali menggelar kegiatan Pekan Raya Jurnalistik (PRJ) dalam rangka hari milad Jurusan Jurnalistik yang ke-15 dengan tema ‘Titik Balik’.

Filosofi Titik balik yakni mengartikan seseorang yang tengah dalam keadaan jenuh namun ingin berkembang dengan menghadirkan semangat baru hingga menghasilkan karya-karya baru melalui pengembangan ide-ide yang kreatif.

Kegiatan PRJ diselenggarakan selama tiga hari lamanya, yakni mulai tanggal 19 November hingga 21 November 2020. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya selalu digelar bersamaan dengan milad jurusan.

Baca Juga  Rektor UMI Subsidi Rp300 Ribu Per Mahasiwa untuk Kuliah Online

Namun, PRJ tahun ini dilakukan dengan sangat berbeda dengan PRJ sebelum-sebelumnya. Hal ini karena adanya keadaan pandemi Covid-19 yang membuat semua aktivitas terbatasi. Sehingga menyebabkan beberapa rangkaian acara dilakukan melalui dari jaringan (daring), namun ada juga yang luar jaringan (luring).

Untuk kegiatan PRJ tidak lagi dilaksanakan di LT Fakultas, melainkan digelar di Warkop Radja jalan Abd. Muthalib, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Pada saat pembukaan PRJ dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah & Komunikasi Dr.Firdaus, Ketua Jurusan Jurnalistik Nurlatief, Presma UIN Alauddin Makassar, Ketua Dema FDK, Ketua Panitia Kegiatan serta beberapa Mahasiswa Jurusan Jurnalistik.

Baca Juga  Arsitektur Menjadi Prodi Pertama di FST UIN Alauddin yang Raih Akreditasi A

Bukan hanya itu saja, hal menarik yang selalu menyertai pembukaan PRJ, yakni penampilan Angngaru dan juga persembahan tari Paduppa.

Adapun rangkaian acara pada hari pertama yakni kegiatan sharing season bersama narasumber profesional, pameran foto, bahkan ada juga penampilan musik akustik.

Perlu diketahui bahwa pada kegiatan PRJ kali ini merupakan acara kepanitiaan dari mahasiswa jurusan Jurnalistik angkatan 2018.

Baca Juga