HMJ Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Sukses Menggelar Inaugurasi


Minggu, 29 Nov 2020, 1: 43 pm-kampus

ZONATIMES.COM, Kampus – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Makassar sukses menggelar Inaugurasi. Kegiatan yang bertajuk “Menyimpul Kisah dengan Semangat Kolektif Seiring Perubahan Zaman dihelat di Gedung Kesenian Makassar dan Live Streaming Via YouTube Sabtu, (28/11/2020).

Kegiatan Inaugurasi ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh HMJ Kesehatan Masyarakat sejak tahun 2010 hingga saat ini.

Turut hadir Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Ketua Jurusan Kesehatan Masyarakat, Alumni Jurusan Kesehatan Masyarakat serta para tamu undangan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Inaugurasi Angkatan 2019, Muh. Nur Ichsan Bahsyur mengatakan bahwa tema yang mereka angkat pada kegiatan tersebut menggambarkan setiap tahap yang telah mereka lalui bersama.

“Makna dari tema yang kami usung tentang bagaimana dalam melaksanakan tahapan-tahapan setiap kaderisasi yang ada di Kesehatan Masyarakat. Kita harus jadikan, menyatukan atau menyimpul kisah-kisah tersebut yang utuh untuk kita ceritakan dikemudian hari sebagai bahan pembelajaran untuk kita memutar kisah-kisah yang pernah dilewati”, tuturnya

Tak lupa Ichsan menuturkan rasa kasihnya ke semua pihak yang telah mensupport dari awal hingga terlaksananya kegiatan ini.

“Pada kesempatan kali ini juga, tak lupa saya mengucapakan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang sangat mendukung kegiatan ini. Pihak-pihak yang selalu memberikan dukungan, support, maupun motivasi sehingga kami bisa tetap melangsungkan kegiatan hingga detik ini”, ucapnya

Selain itu, Ketua HMJ Kesehatan Masyarakat, Rizal Hamzah mengungkapkan kegiatan Inaugurasi yang dijalani oleh mahasiswa Angkatan 2019 merupakan tahapan kaderisasi terakhir yang mereka harus lalui untuk menjadi Keluarga Mahasiswa Kesehatan Masyarakat.

“Inaugurasi Kesehatan Masyarakat itu adalah proses pengukuhan untuk menjadi keluarga mahasiswa dan temu alumni. Proses ini dituangkan dalam Pedoman Dasar Organisasi (PDO) hitam diatas putih”, jelasnya.

Mahasiswa semester tujuh itu juga menaruhkan harapan terhadap mahasiswa Angkatan 2019 untuk senantiasa merawat semangat solidaritas yang telah terbangun sebab, perjalanan karir mereka masih panjang, belum berhenti setelah kegiatan ini.

“Saya berharap kepada adik-adik 2019 tetap semangat karena ini bukan akhir dari prosesnya kalian, ini bukan akhir dari jenjang karirnya kalian, jenjang karir kalian masih panjang.

Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Prof Muktar Lutfi sekaligus membuka acara secara resmi mengapresiasi kegiatan HMJ Kesehatan Masyarakat yang telah begitu banyak memberikan kontribusi khususnya di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

“Sejak berdirinya Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan dimana Jurusan Kesehatan Masyarakat yang sudah tua kurang lebih 17 tahun telah banyak mengukir sejarah baik di bidang seni, budaya, debat dan karya-karya tulis semuanya tidak pernah lepas atau tidak mengikutkan Kesehatan Masyarakat”

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dua periode itu berharap nantinya selalu menjaga hubungan harmonis antar Keluarga Mahasiswa Kesehatan Masyarakat.

“Saya yakin dan percaya dengan malam Inaugurasi ini yang nantinya akan dikukuhkan mahasiswa Angkatan 2019 akan lebih mempererat hubungan antara senior dan junior, ini yang harus senantiasa tetap jaga”, tutupnya.

Acara malam Inaugurasi tersebut mempersembahkan berbagai item penampilan mulai dari Storya D’choir, Dekade Melodi, Selenium, Defluxit Cuktura, Tempo To Riaja dan Fusion Des Ages serta dilakukan prosesi pengukuhan terhadap mahasiswa Kesehatan Masyarakat Angkatan 2019.