Ini Pemenang Lomba Festival Ramadan Mahasiswa MPI UINAM di Pinrang

Gambar Gravatar
Jumat, 30 Apr 2021, 1: 46 pm-kampus

ZONATIMES.COM – Pada hari Minggu, 25 April 2021. Kegiatan Safari Ramadhan dan Bakti Sosial HMJ MPI UINAM  masih berlangsung dan bisa di bilang berjalan dengan lancar.

Pada pagi harinya agenda kegiatan yang dilakukan mahasiswa ialah membuat papan nama penunjuk arah untuk Masjid Ibrahim Bin Usman yang dimana masjid ini memiliki lokasi di dalam lorong sehingga membutuhkan penanda untuk menemukannya. Berbeda halnya dengan Masjid Nurul Hikmah yang lokasinya berada tepat di pinggir jalan utama.

Selain kegiatan itu, tepat pada hari ketiga kegiatan Festival Ramadhan 2021 ini, penyampaian juara lomba juga akan diumumkan. Tepat pukul 15.10 seluruh  mahasiswa bersiap-siap menuju ke masjid Nurul Hikmah untuk melaksanakan sholat Ashar secara berjamaah. yang dimana setelah sholat berakhir pengumuman juara hasil lomba cabang adzan dan surah-surah pendek akan dimumkan.

Kegiatan lomba yang telah dilaksanakan selama dua hari, dengan melibatkan sejumlah anak-anak desa tingkatan SD yang hampir mencapai 50 orang terlihat sangat antusias menghadiri acara dan menanti pengumuman juara. Bukan hanya itu, terlihat beberapa orang tua/masyarakat yang ikut serta dalam memeriahkan kegiatan pembagian hadiah ini.

Seluruh rangkaian acara hari itu dipandu oleh Annisa Trifirjayani sebagai Mc sejak awal hingga berakhirnya acara. Kegiatan ini ditutup oleh Bapak Syahrir selaku Imam Masjid Ibrahim Bin Usman yang diberi kepercayaan dari kedua masjid yang bekerjasama untuk menutup acara secara resmi.

Adapun agenda selanjutnya pada sore hari, para mahasiswa kembali melakukan kegiatan buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar. Buka puasa kali ini, dilakukan di masjid Ibrahim Bin Usman. Salah satu bentuk partisipasi yang diberikan oleh mahasiswa HMJ MPI adalah ikut memberikan makanan atau tajkil untuk berbuka. Dan berlangsung pula kegiatan-kegiatan seperti biasanya.

Beberapa masyarakat dan adik-adik yang berada di lingkungan tersebut, merasa kesepian dan ikut sedih mengingat esok harinya seluruh mahasiwa akan kembali ke Makassar, sebab agenda kegiatan telah selesai.

Terakhir. ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini, khususnya para masyarakat Desa Polewali, Kec. Suppa, Kab. Pinrang yang telah menerima kehadiran kami selama 5 hari dengan sangat baik, dan juga telah banyak membantu kami dalam mewujudkan seluruh program kegiatan yang akan kami lakukan.

“Harapan saya, semoga kegiatan seperti ini bisa dilakukan di waktu-waktu yang lainnya, bukan hanya karena terfokus pada kondisi yang sekarang sedang berada di Bulan Suci Ramdhan akan tetapi, kegiatan seperti ini bisa kita lakukan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan kontribusi yang lebih kepada masyarakat sebagai seorang mahasiswa” Resky Nur Alifa – Peserta Safari Ramadhan dan Bakti Sosial. (Annisa Trifirjayani/HMJ MPI-UINAM)