oleh

Jurusan MPI UIN Alauddin Makassar Bagikan Sembako ke Warga dan Mahasiswa

Rabu, 29 Apr 2020, 1: 44 pm
Ketua Jurusan MPI UIN Alauddin Makassar bagikan sembako kepada mahasiswa yang tidak mudik (Foto:Ist)

ZONATIMES.COM, Gowa – Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) UIN Alauddin Makassar bagikan sembako warga dan mahasiwa yang tidak pulang kampung/mudik di tengah pendemi virus Corona (Covid-19) Senin (27/4/2020) kemarin.

Pembagian sembako ini bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan MPI yang sejak 15 April melakukan Galan dana dari dosen-dosen Jurusan MPI sehingga berhasil kumpulkan dana dengan total Rp 2.700.000.

Mahasiswa MPI bagikan sembako kepada warga yang di jalan (Foto:Ist)
Mahasiswa MPI bagikan sembako kepada warga yang di jalan (Foto:Ist)

“Dari dana itulah digunakan untuk membeli sebanyak 30 paket sembako yang isinya terdiri dari beras 5 kg, minyak 1 liter, gula 1/2 kg, dan telur 10 butir,” lanjut Ketua Jurusan MPI, Ridwan Idris, seperti rilisan yang diterima redaksi, Rabu, (29/4/2020)

Baca Juga  Beredar di Kampus, Gema Pembebasan Sayap HTI, PMII UNM Makassar Angkat Bicara

Ridwan Idris menyebutkan ada 36 paket sembako, ditambah dengan 6 paket sembako sumbangan dari UIN Alauddin Makassar, yang kemudian semua paket tersebut dibagikan kepada 17 mahasiswa MPI yang membutuhkan dan 19 masyarakat miskin.

Dia juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dan juga mahasiswa HMJ yang telah ikut membantu proses distribusi paket sembako.

“Terima kasih atas segala bantuan semua pihak semoga mendapat ganjaran yang berlipat-lipat terutama di bulan suci ini,” tutur Ridwan Idris.

Baca Juga