Mahasiswa Farmasi Unhas Kumpul Rp20 Juta Donasi untuk Korban Gempa Sulbar

Gambar Gravatar
Rabu, 20 Jan 2021, 2: 36 pm-kampus

ZONATIMES.COM, MAKASSAR- Mahasiswa Fakultas Farmasi Unhas menggelar aksi pedulu korban gempa bumi di Sulbar. Mahasiswa yang tergabung dalam UKM Pharmacy Rescue Committee (PRC) ini membuka open donasi untuk mendukung misi Posko Apotek Siaga.

Koordinator tim PRC Khairunnisa menjelaskan, bahwa salah satu UKM yang ada di Fakultas Farmasi ini selalu mengambil peran pada peristiwa bencana. Termasuk juga bencana alam gempa bumi yang menimpa warga di Sulbar pada Jumat 15 Januari lalu.

“Tujuan utamanya adalah membantu masyarakat Mamuju-Majene dalam hal logistik obat-obatan, sandang, dan pangan,” jelas Khairunnisa sebagaimana dalam keterangan tertulis Kepala Humas Unhas Ishaq Rahman.

PRC juga terlibat sebagai tim media pada posko kesehatan di Sulbar.

Selain turun langsung, mahasiswa Farmasi Unhas juga menghimpun donasi. “Sampai saat ini, donasi yang terkumpul sekitar 20 jutaan, open donasi juga masih kami buka sampai sekarang,” kata Khairunnisa.

Khairunnisa menjelaskan, donasi akan disalurkan secara bertahap. Untuk tahap pertama, penyaluran bantuan akan dilakukan hari ini, berkoordinasi dengan posko kesehatan pusat di wilayah Mamuju.

Donasi dapat kirimkan melalui Bank BNI dengan nomor rekening 0599671884, Bank Mandiri 1480014654530 dan Bank BRI dengan nomor rekening 155401002145533 atas nama Khairunnisa.

Adapun donasi barang dapat diantarkan di alamat Ruko Griya Mulyas Asri No.7, Jln. Daeng Ramang, Sudiang, Makassar.

Melalui donasi yang dikumpulkan, diharapkan dapat membantu masyarakat dan membantu pemenuhan logistik dan obat obatan.

“Tidak hanya donasi berupa uang, PRC juga menerima donasi berupa obat, perbekalan farmasi, makanan, air mineral dan logistik lainnya. Untuk donasi uang, kami menyediakan nomor rekening khusus. Sementara itu, logistik dapat diantarkan langsung ke alamat yang kami siapkan,” sambung Khairunnisa.