oleh

Mahasiswa Hadirkan Wagub Sulsel di Seminar Nasional Ekis UIN Makassar

Gambar Gravatar-kampus - 12 September 2019
Mahasiswa Ekis UIN Alauddin Makassar

Zonatimes.com, Makassar – Seminar Nasional ‘Peluang dan Tantangan Industri Halal di Indonesia’ digelar oleh Jurusan Ekonomi Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dalam rangkaian kegiatan Milad ke 20 tahun atau Dua Dekade Jurusan Ekis, dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi), Kamis (12/09/2019).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Keynote Speaker, dan beberapa narasumber lainnya, Prof Sukoso (Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementrian Agama RI), Prof Arfin Hamid (Ketua Komisi Hukum dan Hak Asasi Manusia MUI Kota Makassar), H Alim Sutiono (Pimpinan Wilayah Kanwil VI Pegadaian Makassar).

Baca Juga  Diapresiasi Direktur Pascasarjana IAIN Palopo, HMPI Sulsel Jadi Inspirasi

Ketua Panitia Iqra Shaleh mengatakan bawah dengan seminar nasional ini bisa menjadi edukasi bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama islam tentang produk-produk halal.

“Negara Indonesia merupakan negara yang mayoritas Islam, maka  itu merupakan peluang. Mengingat MUI juga sangat mendukung produk-produk halal jadi kita mengadakan seminar ini sebagai edukasi agar produk-produk di Indonesia sebisa mungkin dilabelisasi halal,” kata Ikra sapaannya.

Kegiatan seminar nasional ini dipandu oleh Dr Idris Parakkasi, yang di hadiri peserta kurang lebih 400 orang, acara ini pun berlangsung dengan baik, mulai dari awal sampai berkahirnya acara tersebut.

Baca Juga  Raker dan Tanam Pohon, Menwa Makassar Gandeng STIE Amkop-Forkopimda

Citizen Report : Susan Alwia

Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar

Komentar

Baca Juga