Misi Kemanusiaan Alumni dan Mahasiswa PGMI UIN Alauddin untuk Korban Gempa Sulbar

Gambar Gravatar
Sabtu, 23 Jan 2021, 7: 56 pm-kampus

ZONATIMES.COM, MAKASSAR – Alumni dan mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar galang dana untuk korban gempa Majene-Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar).

Tergabung dalam aksi kemanusiaan itu, IKA PGMI, HMJ PGMI dan Lembaga Sebumi PGMI. Mereka menggalang dana untuk korban gempa Sulbar di jalan.

Mereka menyasar pengguna jalan dan masyarakat sekitar tempat penggalangan dana di perempatan lampu merah Sungguminasa, Kabupaten Gowa sejak Senin 18 Januari 2021. Aksi galang dananya berlanjut beberapa hari.

Dalam aksi penggalangan dana tersebut turut hadir Formatur Ketua HMJ PGMI 2021, Abdul Rasyid Jakaria dan Ketua Sebumi PGMI Moh Ramadhani.

Ketua HMJ PGMI, Abdul Rasyid Jakaria menuturkan aksi kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Mamuju-Majene Sulbar.

“Selain aksi galang dana di jalan, kami juga mengadakan open donasi, menerima bantuan dalam bentuk apapun,” kata Rasyid sapaan akrabnya, Sabtu 23 Januari 2021.

Sementara itu Ketua Ikatan Alumni (IKA) PGMI Priandi Dewa Raja mengatakan aksi kemanusiaan ini merupakan salah satu wujud solidaritas terhadap masyarakat yang terdampak gempa bumi di Sulawesi Barat.

“Alhamdulillah, ini merupakan kegiatan positif, semoga ini bisa meringankan beban saudara kita di Sulawesi Barat dan bisa menyentuh hati masyarakat sekitar untuk ikut membantu sesuai kemampuan kita,” ucapnya.

Menurutnya, dana yang terkumpul dari hasil penggalangan dana dan open donasi yang dilakukan nantinya akan diserahkan secara langsung kepada korban gempa bumi yang terjadi pada hari Jumat 15 Januari 2021 lalu.