oleh

Peduli Masamba, HMJ MPI UIN Alauddin Serahkan Bantuan ke Bupati Lutra

Senin, 27 Jul 2020, 7: 23 pm
Pengurus HMJ MPI UIN Alauddin, serahkan bantuan korban banjir bandang Masamba secara simbolis ke Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (Foto:Ist)

ZONATIMES.COM, Masamba – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin serahkan bantuan untuk korban banjir bandang Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Saat tiba dilokasi, sejumlah jajaran pengurus lembaga kemahasiswaan itu langsung menemui Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan secara simbolis di rumah Jabatannya, Senin (27/7/2020).

“Suatu kebanggan bagi kami bisa bertemu secara langsung dengan Ibu Bupati Luwu Utara dan menyerahkan donasi secara simbolis,” kata Khaerul saat diminta keterangannya via WhatsApp.

Baca Juga  Mahasiswa KKN UIN Alauddin Terlibat Festival 1000 Layangan di Bantaeng

Khaerul berharap, Masamba, Luwu Utara dapat kembali normal seperti sebelumnya dan masyarakat bisa beraktivitas kembali secara normal. Dengan bantuan itu pula bisa membantu kebutuhan masyarakat.

Ketua Jurusan MPI, Ridwan Idris mengapresiasi mahasiswanya dengan keterlibatannya membantu korban banjir bandang Masamba, Luwu Utara.

“Semoga mahasiswa kita tetap sehat dan selamat serta bantuan yang diberikan sedikit bisa membantu masyarakat yang terkena dampak banjir Bandang,” harap Ridwan.

Serupa disampaikan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr Andi Marjuni, ia juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada lembaga kemahasiswaan yang turut membantu korban banjir.

Baca Juga  Lima Tim Mahasiswa FTI UMI Lolos Pendanaan PKM Kemendikbud

“Terimakasi kepada anak-anak kami di fakultas terkhusus pada himpunan mahasiswa jurusan Manajemen Pendidikan Islam atas keprihatinannya pada masyarakat yang ada di wilayah pengunsian,” tutur Marjuni.

Untuk diketahui donasi yang disalurkan mahasiswa MPI, mulai logistik kebutuhan pokok sehari-hari, perlengkapan alat mandi dan kebutuhan lainnya.

Baca Juga