Pemerintah Kabupaten Pinrang Sambut Mahasiswa KKN UINAM

Gambar Gravatar
Sabtu, 09 Okt 2021, 8: 15 am-kampus

ZONATIMES.COM, Pinrang – Sebanyak 48 Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang, Sulsel. Mereka mahasiswa KKN angkatan 66. 

Kedatangan mahasiswa KKN UINAM, pada Kamis 7 Oktober 2021 disambut oleh pemerintah setempat, 

Tasbih, yang merupakan Sekretaris Camat Cempa dalam sambutannya menyampaikan kesan atas kehadiran mahasiswa KKN dari UINAM. Ia mengaku sudah cukup akrab dengan dosen pembimbing mahasiswa KKN yang mengantar ke lokasi KKN. 

Lebih lanjut, Tasbih berharap, mahasiswa KKN dari UINAM bisa memberikan manfaat kepada masyarakat “Saya berharap mahasiswa dapat memberikan sumbangsih pemikiran kepada para masyarakat di Kecamatan Cempa ini khususnya di bidang pendidikan dan keagamaan.” kata Tasbih menyambut mahasiswa KKN UINAM. 

Diketahui sebanyak 7 Kelurahan dan desa yang akan ditempati oleh mahasiswa selama mengikuti KKN, diantaranya: Kelurahan Cempa, Tanra Tuo, Mangki, matunru tunrue, salipolo, sikuala, tadang Palie. Masing-masing posko berjumlah tujuh mahasiswa.

Di Kecamatan Cempa, mahasiswa KKN UINAm setidaknya ditempatkan pada 7 kelurahan sebagai posko KKN. Ketujuh kelurahan tersebut yakni Kelurahan Cempa, Tanra Tuo. Mangki, Matunru Tunre, Salipolo. Sikuala, dan Tadang Palie. Masing-masing posko berjumlah 7 mahasiswa. 

Koordinator Camat, Tesar Arwandi mengatakan, mahasiswa KKN angkatan 66 yang ditempatkan di Kecamatan Cempa ini sudah mempersiapkan diri menjalani rangkaian aktivitas KKN. Terlebih lagi daerah yang ditempati terbilang bersih dan ramah.

“Menurut saya KKN merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat sebagai agent of change, sehingga sudah menjadi keharusan bagi kita menjalankan dengan penuh suka cita,” tutur mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Selayar ini. (Syahra Purnama Aris)