PENA PPKM MPI 2021 Gelar Lomba Puisi, Peserta dari Berbagai Kampus

Gambar Gravatar
Senin, 16 Agu 2021, 4: 13 pm-kampus

ZONATIMES.COM, Makassar – Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Pekan Nasional (PENA) Pemuda Pemudi Kreatif dan Menginspirasi (PPKM). PENA PPKM MPI 2021 ini terdiri atas beberapa lomba, satu diantara adalah lomba puisi.

Pagelaran lomba puisi berlangsung, Jumat (16/8/2021). Lomba puisi ini diadakan secara online. Lomba puisi dipusatkan di sekretariat HMJ MPI UINAM sebagai tempat bagi panitia dan dewan juri menilai peserta lomba puisi secara daring. 

Seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung di Sekretariat HMJ MPI UINAM dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

Adapun cabang lomba puisi ini diikuti oleh 14. Ke-14 peserta ini berasal dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Salah satunya ada peserta yang merupakan mahasiswa UIN Purwokerto, Jawa Tengah. 

Lomba puisi secara daring ini juga merupakan ajang silaturahmi bagi para peserta, panitia, dan dewan juri untuk selalu berkomunikasi dengan baik meski sedang dilanda pandemi seperti ini.

Ketua Panitia PENA PPKM MPI 2021 Nur Husnul Khatimah mengatakan, lomba puisi secara daring ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam lompa PENA PPKM MPI 2021.

Lebih lanjut, Husnul menjelaskan lomba sebagai ajang produktivitas serta kreativitas peserta. “Meskipun lomba ini diadakan secara daring, namun tidak mematahkan semangat peserta dalam mengikuti perlombaan ini,” tutur Husnul. 

Husnul berharap, ke depannya, HMJ MPI UINAM bisa mengadakan kegiatan serupa dengan skala yang lebih besar dan mencakup tingkat internasional. Melalui kegiatan seperti inilah mahasiswa bisa mengenalkan Jurusan Manajemen Pendidikan Islam ke masyarakat indonesia.