Pertama Kalinya Misekta Unhas Gelar Lomba Bisnis Plan Nasional Lewat Online

Gambar Gravatar
Minggu, 19 Apr 2020, 8: 34 pm-kampus

ZONATIMES.COM, Makassar – Pertama kalinya Mahasiswa Peminat Sosial Ekonomi Pertanian (Misekta) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan Business Plan Competition Agrifestival VI Se- Nasional secara online atau dalam jaringan (daring), Sabtu (18/4/2020).

Sebelumnya kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan secara offline, namun rektor Unhas Makassar menghimbau untuk sementara waktu mengindari perkumpulan massa untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dikarenakan mengikuti instruksi dari Surat edaran Pemerintah dan Rektor Unhas Makassar tentang himbauan untuk menghindari kegiatan yang dapat mengumpulkan massa selama masa penanganan covid-19,” kata ketua Panitia, Muh. Rizky Aviansyah, Minggu, (19/4/2020)

Selain itu, kegiatan dengan mengangkat tema “The Greatest of Millenials: Innovative, Competitive, Solutive” ini dirangkaikan dengan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian panitia kepada pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Unhas, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes, dalam sambutannya ia mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Agrifest yang dilaksanakan secara online.

Selain itu ia juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini terus digalakkan yang tidak hanya berorientasi pada hasil namun bisa menjalani sebagai proses penguatan penalaran berpikir.

“Adik-adik mahasiswa menjalani proses bermahasiswa dengan baik dan kegiatan seperti ini adalah salah satu kegiatan untuk menempa penalaran dan dinamika berpikir mahasiswa,” jelasnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan ini diikuti oleh 8 perguruan tinggi diantaranya, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Hasanuddin, Universitas Mataram, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Padjajaran, Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Lambung Mangkurat.

Kemudian peraih juara dalam lomba bisnis plan nasional ini dari Universitas Lambung Makurat dengan produk “Mandai Krezz” dan Universitas Negeri Yogyakarta dengan produk “Mikrotan” dan tim dari Unhas dengan produk “D-Plast”, yang masing-masing meraih juara 2 dan 3.