Prodi Pendidikan IPA UNM Gelar Inagurasi RI20MA

Gambar Gravatar
Sabtu, 18 Des 2021, 3: 21 pm-kampus

ZONATIMES.COM, Makassar – Kamis, 25 November 2021 angkatan 2020 Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM menggelar Inaugurasi yang dimana Inaugurasi merupakan pengukuhan atau pelantikan secara resmi kepada mahasiswa baru  terkhusus angkatan 2020 atau RI20MA. RI20MA (Religius, Intelektual, Organisatoris, Millennial dan Aktual) adalah  nama yang diberikan kepada angkatan 2020 Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM yang diharapkan memiliki sifat religious, intelektual, organisatoris, millennial dan aktual. Kegiatan ini bertempat di Gedung Kesenian Sulsel (Societeit De Harmonie) dengan mengangkat tema kegiatan “Make History From Our Story in Pandemic” .

Kepanitiaan dibentuk dengan steering committee atau SC dikoordinatori oleh Baso Muhammad Sadjri, Asti Ayu Pratiwi, Riska Taruk Kendek, Wiwik, dan Ahmad Kamil Azis. ketua panitia pelaksana inaugurasi RI2OMA yaitu Baso Nur Akbar, dengan sekretarisnya yaitu Dita Novelia Tandian, serta bendahara panitia yaitu Dian Anggraeni. Panitia sangat antusias dalam penyiapan acara ini, mulai dari mengangkat masalah menjadi sebuah konsep, penentuan tema kegiatan, menyusun teknis acara, dan lain sebagainya.

Sepanjang persiapan acara ini, rapat dan latihan rutin dilakukan. Mendekati hari H pelaksanaan inaugurasi diadakan rapat pemantapan untuk memaparkan teknis acara pada hari pelaksanaan. Selain untuk memaparkan teknis acara juga dipaparkan berapa persen kesiapan mahasiswa baik dari property, kesiapan penampilan, dana yang terkumpul , dan lain sebagainya dalam pelaksanaan inagurasi RI2OMA 2021.

Perjalanan panjang kepanitiaan ini akhirnya berujung manis pada pelaksanaan acara inagurasi. Kegiatan ini sangat meriah dan dihadiri oleh berbagai kalangan dari fakultas lain, bahkan dari universitas lain.

Pengukuhan RI20MA diawali dengan penampilan angngaru dan tari yang membuat pembukaan acara malam inagurasi terasa begitu meriah diikuti tepuk tangan para tamu undangan. Acara ini berlangsung dengan sangat meriah, setiap mahasiswa angkatan 2020 menampilkan bakat seni yang dimiliki mulai dari angngaru, tari, vocal grup, drama dan perkusi. tak kalah seru, di akhir acara juga dinyanyikan lagu angkatan.