oleh

Ramah Tamah KKN STIBA Makassar: Disini Kita Memulai di Surga Kita Berjumpa

Gambar Gravatar-kampus - 23 Februari 2020
Ramah Tamah mahasiswa KKN STIBA Makassar (Foto: Zulkifli)

ZONATIMES.COM, Gowa – Menjelang penarikan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Islam Bahasa Arab (STIBA) Makassar dengan menggelar Ramah Tamah bertemakan ‘Disini Kita Memulai dan di Surga Kita Berjumpa’.

Ramah Tamah mahasiswa KKN STIBA Makassar dihelat di Masjid Jabal Nur Pattalassang, Dusun Nirannuang, Desa Majannang, Kabupaten Gowa, Sabtu, 22 Februari 2020 malam.

Hadir Kepala Desa Majannang, Ketua BKPMRI, Ketua BPD desa Majannang, Tokoh Agama, Ketua RT/RW desa Majannang, dan para masyarakat desa Majannang itu sendiri.

Baca Juga  Karyawan Lingkup UMI Ikut Pelatihan Karakter

Supardi sebagai Kepala Desa Majannang menitipkan pesan kepada para dosen kampus STIBA sendiri jika berkenan memberikan lagi mahasiswa KKN di desa ini, sehingga desa sendiri berharap para mahasiswa bisa melanjutkan kembali program kerja dari mahasiswa(i) sebelumnya.

Sementara Ketua BPD desa Majannang, Daeng Sibali mengatakan bahwa, semua proker mahasiswa(i) KKN STIBA merupakan bekal untuk generasi selanjutnya. Tentunya ini adalah harapan terutama anak-anak, agar dapat mngikuti jejak para kakak-kakak atau mahasiswa(i) KKN STIBA.

Baca Juga  Recycling Program, Rektor UMI Makassar Gandeng PT MallSampah

“Kami berterima kasih kepada mahasiswa KKN STIBA yang semua jadwal khatibnya sudah di rangkap di setiap pekannya. Kita berharap kepada mahasiswa STIBA agar setelah penarikan KKN, kalau ada satu di antara mahasiswa diutus untuk menyampaikan dakwah, atau paling tidak menjadi imam di masjid-masjid pada saat bulan Ramadhan nanti,” ujar Daeng Sibali.

Diakhir acara para mahasiswa STIBA Makassar ucapkan permintaan maaf sekaligus ucapan terima kasih kepada warga desa Majannang atas sambutan warga kepada mahasiswa(i) KKN STIBA Makassar selama berada didesa Majannang ini.

Baca Juga  Rangkaian CPF, TPWK UINAM Gelar Kuliah Umum Bahas GIS Bagi Mahasiswa di Era Industri 4.0

Citizen Jurnalis: Zulkifli Mahasiswa STIBA Makassar

Komentar

Baca Juga