oleh

Rektor UIN Alauddin Bicara ‘Makna Hijrah’ di Sidrap

Gambar Gravatar-Zona Kampus - 7 September 2019

ZONATIMES.COM, Sidrap Pengurus Masjid Jihad Muhammadiyah menghadirkan Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis di acara menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, Kelurahan Macorawalie Kecamatan Pancariang  Kabupaten Sidrap Sabtu (07/09/2019).

Kehadiran Prof Hamdan Juhannis, sebagai pembawa hikmah 1 Muharram 1441 H dengan “Makna Hijrah”. Ia menyebutkan tiga makna yang bisa dipetik di acara penyambutan 1 Muharram 1441 H ini. Munculnya semangat sadar akan waktu, semangat penguatan budaya islam dan memperkuat makna hijrah.

Baca Juga  Rangkaian Milad Jurusan, HMJ Manajemen Dakwah UINAM Gelar Seminar Islam Nasional

“Waktu bagaikan pedang, jika kamu tidak memanfaatkannya dengan baik, maka ia akan menebasmu,” jelas Prof. Hamdan Juhannis mengutip pepatah arab.

Tak hanya itu penulis buku Melawan Takdir ini juga berharap, bahwa dengan terlaksananya acara tersebut, bisa menjadi muslim yang lebih baik.

“Kita semua muslim yang senantiasa saling menghargai, menjadi muslim yang mengajak bukan yang menginjak, muslim yang membina bukan yang menghina dan menjadi muslim yang ramah bukan yang marah,” harapnya.

Baca Juga  Ujian Komprehensif FTK UIN Makassar Kembali Dibahas, 2020 Ada Perubahan

Acara ini yang juga dihadiri oleh mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) di Pondok Pesantren Urwatul  Wutsqa Benteng Sidrap.

Komentar

Baca Juga