Syahid Mujahid Nahkodai Senat Mahasiswa FTK UIN Alauddin

Gambar Gravatar
Rabu, 20 Jan 2021, 7: 24 pm-kampus

ZONATIMES.COM, MAKASSAR – Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) Syahid Mujahid terpilih sebagai Ketua Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, Rabu, 20 Januari 2021.

Syahid ditetapkan sebagai ketua terpilih Senat FTK UIN Alauddin setelah memperoleh 10 suara dari jumlah pemilik suara 16 dari Sema perwakilan tiap jurusan.

Mahasiswa semester 7 ini mengungkapkan rasa syukurnya dapat dipercayakan memimpin lembaga legislatif mahasiswa atau disebut Senat.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada seluruh Senat dari perwakilan jurusan atas kepercayaannya kepada saya memimpin Senat fakultas,” ujar Syahid yang juga merupakan kader PMII Cabang Makassar.

Ketua SC Empati ini juga mengatakan, di periode kepengurusannya kelak, akan menyerap aspirasi seluruh mahasiswa FTK UIN Alauddin.

“Lembaga legislatif dan lembaga eksekutif mahasiswa, baik di tingkat jurusan maupun di tataran fakultas harus saling bersinergi wujudkan tarbiyah lebih baik,” tutur pria kelahiran Mamuju itu.