oleh

Terebosan Ketua Sema UIN Alauddin, Media Sebagai Kontrol Sosial

Jumat, 28 Feb 2020, 11: 17 pm
Ketua SEMA UIN Alauddin Makassar, Fahri Badina Nur.

ZONATIMES.COM, Gowa – Ketua Senat Mahasiswa (Sema) UIN Alauddin Makassar, Fahri Badina Nur, baru saja dilantik pada hari Jumat, 28 Februari 2020 di Auditorium UIN Alauddin Makassar.

Fahri Badina Nur merupakan Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik ini berharap Sema sebagai lembaga tertinggi non Struktural di lingkup UIN Alauddin Makassar dapat segera merampungkan aturan main lembaga kampus.

Lebih lanjut, menurut Kader PMII UIN Alauddin Makassar Cabang Gowa itu, bahwa saat ini ada banyak pekerjaan rumah yang akan dia selesaikan termasuk GBHO dan SOP.

Baca Juga  Dekan Tarbiyah UIN Alauddin Siapkan Sembako untuk Mahasiswa yang Tidak Pulang Kampung

Kedepannya, kata dia, ada beberapa terobosan yang akan dilakukan dalam kepengurusannya di antaranya memanfaatkan teknologi sebagai kontrol sosial dan untuk mempercepat arus informasi sampai kepada mahasiswa.

“Sema akan lebih banyak menggunakan media sosial dan elektronik dalam beberapa hal sehingga memudahkan Mahasiswa UIN dalam berinteraksi dengan kami sebagai lembaga pengawasan,” kata Alumni Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone ini.

Terobosan itu dalam waktu dekat, Fahri  akan segera membuat Platform Website yang akan menjadi sumber informasi bagi mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Baca Juga  UPZ UIN Alauddin Galang Donasi untuk Korban Banjir Bandang Masamba Lutra

“Secepatnya akan kami buat wordpress guna sebagai langkah awal kami dalam mengawasi lembaga, kotak saran tidak lagi terbuat dari kayu sehingga mengharuskan mahasiswa menulis surat di kertas, akan tetapi melalui gawai mahasiswa dapat menuliskan saran dan keluh kesahnya dalam web Sema-U,” tutupnya.

Komentar

Baca Juga