UIN Alauddin Beri Penghargaan Dosen yang Tembus Jurnal Terakreditasi Nasional dan Internasional

Gambar Gravatar
Sabtu, 05 Des 2020, 8: 17 pm-kampus

ZONATIMES.COM, Gowa – Sebagai bentuk apresiasi, pimpinan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar akan memberikan penghargaan bagi para dosen yang berhasil mempublikasikan karyanya di Jurnal terakreditasi nasional dan internasional.

Demikan yang disampaikan oleh Wakil Rektor II Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Dr Wahyuddin Naro, saat ditemui di ruang kerjanya gedung Rektorat lantai III, Samata, Jumat (4/12/2020).

Hal tersebut, kata Wahyuddin, dalam rangka meningkatkan akreditasi, baik di tingkat Jurusan maupun universitas dan mendorong para Dosen untuk menyebarluaskan ilmu pengetahuan yang dimiliknya.

Hal itu juga, lanjutnya, sesuai dengan Pancacita Rektor dalam bidang akademik yaitu menciptakan Prodi yang andal sekaligus upaya untuk mewujudkan internasionalisasi kampus.

“Kita akan memberikan apresiasi kepada Dosen yang turut berpartisipasi menulis pada Jurnal terakreditasi nasional dan internasional seperti Scopus dan Sinta,” ungkapnya.

Bentuk apresiasi tersebut, bebernya, adalah berupa penggantian biaya publikasi sesuai dengan peringkat publikasi jurnal yang diterbitkan pada tahun 2020.

“Untuk pemberian apresiasi tersebut sudah dimulai pada tahun 2020 dan akan dilanjutkan pada tahun 2021, apresiasi yang akan diberikan berupa penggantian biaya publikasi sesuai dengan peringkat publikasi jurnal yang diterbitkan,” tandas Wahyuddin.

Wahyuddin menambahkan untuk tahun 2020 jumlah penggantian biaya publikasi tersebut yaitu 20 juta untuk jurnal SCOPUS Q1 dan Q2, 17,5 juta untuk Q3 dan Q4, serta Sinta 1 dan Sinta 2 12,5 juta, Sinta 3 dan Sinta 4 7,5 juta.

“Adapun di tahun 2021, semoga anggaran kita tidak terganggu karena wabah Covid 19, sehingga realisasinya untuk apresiasi publikasi tersebut berjalan lancar, kita berharap pandemi ini segera berakhir,” tutupnya.