oleh

UIN Alauddin Salurkan Paket Bantuan untuk Mahasiswa yang Tidak Pulang Kampung

Jumat, 24 Apr 2020, 6: 12 pm
Wakil Rektor ll UIN Alauddin Makassar serahkan paket bantuan kepada pimpinan fakultas untuk mahasiswa (Foto:Ist)

ZONATIMES.COM, Makassar – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar salurkan ribuan paket sembako kepada mahasiswa yang tidak pulang kampung di tengah wabah virus Corona (Covid-19), Kamis (23/4/2020)

Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada para pimpinan kampus dan mitra perbankan seperti BPD Sulsel, BNI, BRI dan lainnya, yang telah memberikan sumbangannya.

“Ini tentu akan sangat membantu para mahasiswa kita, apalagi memasuki awal bulan suci ramadan dalam situasi serba terbatas ini,” kata Hamdan Juhannis, Jumat (24/4/2020)

Baca Juga  Menag Fahchrul Razi Beri Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan di UIN Alauddin Makassar

Sementara itu, Wakil Rektor II yang juga Pengarah Satgas tanggap Covid 19 UIN Alauddin Dr Wahyuddin Naro mengungkapkan bahwa pembagian sembako tersebut adalah bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya, yaitu pembagian hand sanitizer dan masker kepada warga kampus dan sembako bagi masyarakat sekitar.

“Sejauh ini, keluarga besar UIN Alauddin telah membagikan ribuan paket sembako kepada warga dan mahasiswa, salah satunya melalui pengabdian masyarakat yang dilakukan jajaran fakultas,” pungkasnya.

Baca Juga  UIN Alauddin Makassar Tuan Rumah LKMM-SK ISMKI Wilayah 4, Begini Rangkaian Acaranya

Apalagi, lanjut Wahyuddin, menurut data yang diterimanya, terdapat 800 mahasiswa yang masih bertahan di sejumlah asrama, kontrakan dan indekos.

“Paket sembako tersebut telah kami serahkan kepada para pimpinan fakultas untuk selanjutnya disalurkan kepada para mahasiswa,” tutupnya.

Baca Juga