Unhas Garap 4 Program Penelitian Bidang Ternak di Sidrap

Gambar Gravatar
Jumat, 03 Sep 2021, 4: 27 pm-kampus

ZONATIMES.COM, Makassar – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin melakukan kunjungan ke Kabupaten Sidrap dalam rangka membahas kelanjutan kerja sama penelitian dan pengabdian. Kegiatan berlangsung pada Kamis  (2/9/2021) di Ruang Kerja Bupati, Lantai 3 Kantor Bupati, Kabupaten Sidrap. 

Kunjungan Ketua LPPM Unhas Prof. Dr. Alimuddin Unde, M.Si., beserta rombongan diterima langsung oleh Bupati Sidrap, H. Dollah Mando. Turut hadir Sekretaris Daerah (Sudirman Bungi), Kepala Bappeda (A. Muhammad Asryad) dan jajaran OPD terkait lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Alimuddin menjelaskan untuk tahun ini ada empat program yang siap diimplementasikan sebagai upaya pengembangan daerah Kabupaten Sidrap. Empat program tersebut yakni ternak itik khas Bugis Sidrap (korre’), ternak lebah madu, tepung telur, dan gula semut. 

“Setelah melihat dan meninjau beberapa lokasi yang ada di Kabupaten Sidrap, kami sudah siap implementasi. Ternak lebah madu dan tepung telur ini sudah bisa terlaksana tahun ini. Kita berharap program tersebut memberikan dampak besar terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,” jelas  Alimuddin. 

Pada kesempatan yang sama, Dollah Mando memberikan apresiasi dan mendukung penuh berbagai program yang akan dilakukan oleh LPPM Unhas yang diharapkan membantu peningkatan potensi daerah dan kesejahteraan masyarakat.  

“Program ini sangat kita butuhkan, karena dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sidrap. Saya berharap kerjasama ini berjalan lancar dan baik. Pemda siap memberikan dukungan dan bantuan jika sekiranya diperlukan untuk mengoptimalkan program,” jelas Dollah Mando.

Kunjungan tersebut dirangkaikan pula dengan penandatanganan naskah kerjasama antara Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dengan LP2M Unhas mengenai penyusunan dokumen perencanaan pembangunan Rumah Sakit Dua Pitue.