Webinar MPI UINAM Hadirkan Pemateri dari Pelaku Usaha Industri

Gambar Gravatar
Sabtu, 03 Apr 2021, 4: 39 pm-kampus

ZONATIMES.COM – Webinar Series ke-2, Jumat (2/3/2021) sukses dilaksanakan dengan lancar. Webinar Series ini merupakan rangkaian perayaan Milad ke-27 Manajemen Pendidikan Islam (MPI) yang bekerja sama bersama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan MPI.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual (Zoom Meeting), dengan jumlah partisipan mencapai 165. Partisipan ini selalu bertambah setiap harinya. Kegiatan virtual ini dipandu oleh MC, Annisa Trifirjayani Mahasiswa dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam UIN Alauddin Makassar. angkatan 2018

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Himpunan Program Studi/Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam se-Sulawesi. Yaitu Mahasiswa IAIN Palopo, Mahasiswa IAIN Bone, Mahasiswa IAIN Palu, Mahasiswa IAIN Manado, Mahasiswa IAIN Parepare, Mahasiswa IAIN Kendari, Mahasiswa STAI Al Mawaddah Warahmah Kolaka, Mahasiswa STAI Al-Munawwaroh Toli-Toli, Mahasiswa STAI AL-Ikhlas Poso, dan Mahasiswa IAIN Gorontalo, dan  Mahasiswa STIE Tri Dharma Nusantara.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh para Himpunan Mahasiswa Program Studi/Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam se-Sulawesi saja tetapi juga diikuti oleh pengurus dari berbagai Himpunan Mahasiswa Program Studi/Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam dari berbagai kampus lainnya. Salah satunya Institut Teknologi dan Bisnis Kalla, yang ikut serta dalam kerja sama kali ini.

Di hari kedua  kegiatan Webinar Series ini, dihadiri oleh dua Narasumber yang sangat luar biasa, pembicara pertama yaitu Drs. Suarga, M.M selaku dosen Jurusan MPI,  Selain dosen ia juga merupakan pengusaha industri air minum.

Pembicara kedua Masruroh Sulistyowati, S.Pi., MBA. selaku Owner of Maeswara Basket dan Co Founder of Belindo (Belgium Indonesia Association). Ia adalah pengusaha muda yang produknya tidak hanya dipasarkan secara lokal tapi bahkan skala ekspor. Berkat dari usahanya itu sudah bisa keliling dunia. Adapun kegiatan ini dimoderatori Dra. Kasmawati, M.M. Ia merupakan dosen Jurusan Manajemen Pendidikan Islam.

Kedua narasumnber membawakan materi yang sangat menarik dan informatif. Hal ini membuat tamu undangan dan para peserta yang hadir begitu sangat antusias dalam mengikuti jalannya webinar.

Dengan kegiatan pada hari kedua ini, banyak sekali peserta yang merasa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Dilihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan kepada narasumber yang begitu menarik. (HMJ MPI UINAM 2021)