PC PMII Makassar dan PC Kopri Makassar Ziarah Makam Jelang Harlah Kopri ke-25

Gambar Gravatar
Selasa, 16 Nov 2021, 2: 36 pm-Komunitas

ZONATIMES.COM, Makassar – PC PMII Makassar dan PC Kopri Makassar tengah melakukan persiapan untuk menyambut Harlah Kopri yang ke-25. Harlah Kopri akan digelar pada 25 November mendatang.

Salah satu yang sudah dilakukan PC PMII Makassar dan PC Kopri Makassar adalah menggelar ziarah makam pahlawan. Hal itu dilakukan sekaligus memperingati Hari Pahlawan 19 November lalu. 

Para anggota PC PMII Makassar dan PC Kopri PMII Makassar berziarah ke 7 makam pahlawan yang ada di Sulawesi Selatan. Tepatnya di 3 kabupaten/kota. Yaitu Kota Makassar, Gowa dan Maros. 

Tujuh makam yang dimaksudkan diantaranya Makam Sultan Hasanuddin (Gowa), Makam Syekh Yusuf (Gowa), Makam Arung Palakka (Gowa), Makam Pangeran Diponegoro (Makassar), Makam Raja-raja Tallo (Makassar), Makam AG.KH. Sanusi Baco (Maros) dan makam Syekh Sayyid Djamaluddin Assegaf Puang Ramma (Maros).

Lapangan Emmy Saelan menjadi titik kumpul dari berbagai komisariat PMII se-cabang Makassar sebelum berangkat ke lokasi tujuan. 

Kegiatan ziarah makam ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendedikasikan hidupnya untuk bangsa dan agama, dengan harapan PMII dapat berkontribusi lebih dalam mengambil peran mempertahankan kemerdekaan dan mencerdaskan kehidupan bangsa yang lebih inovatif. (Fakhri Mahendra Sulaeman)