oleh

PMII UIN Alauddin Bantu Korban Kebakaran di Barru Lewat Lapak Literasi di Kampus

Gambar Gravatar-Komunitas - 14 November 2019

ZONATIMES.COM, Gowa – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Adab dan Humaniora, Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar cabang Gowa. Menggelar Lapak Baca dan Galang Dana untuk korban kebakaran di Barru di Bundaran belakang Perpustakaan UINAM Samata Gowa, Kamis, 14 November 2019.

Nur Rahmat selaku Ketua PMII Rayon Adab dan Humaniora mengatakan, lapak baca sebagai bentuk baru dalam penggalangan dana yang secara langsung membantu menebar kampanye literasi kepada mahasiswa UINAM.

Baca Juga  Sumpah Pemuda, PMII Tala'salapang: Lawan Rezim Oligarki

“Tujuan dari lapak baca itu sekaligus penggalangan dana untuk salah satu sahabati PMII Rayon Adab dan Humaniora yang terkena musibah kebakaran di Kabupaten Barru. Atas nama Muammirah, mahasiswi jurusan Bahasa & Sastra Arab,” ujarnya.

Terdapat banyak buku yang disediakan, tidak hanya mendapat ilmu tetapi mahasiswa juga bisa mendonasikan pakaian, makanan, serta sejumlah uang agar bernilai pahala.

Sejumlah mahasiswa merespon baik kegiatan tersebut, terlihat dari jumlah pengunjung yang singgah melihat serta membaca buku. Bahkan ada tiga buku yang menjadi favorite dan sempat dipinjam oleh mahasiswa yaitu, Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur, Teologi Islam, serta Sebuah Seni untuk Bersikap Bodoh Amat.

Baca Juga  Hipermata UNM Demo Bupati Takalar dan DPRD, Ini Tuntutannya

Nur Rahmat berharap banyak dari kegiatan tersebut, agar mahasiswa dapat meningkatkan minat baca terhadap buku cetak dan elektronik.

“Harapan kami semoga lapak baca bisa menjadi kegiatan rutin di PMII Rayon Adab dan Humaniora,” tutupnya.

Citizen reporter : Magfirah

Komentar

Baca Juga