oleh

Resmikan Sekretnya, IKADI Makassar Rangkaikan dengan Haul AGH Ambo Dalle

Gambar Gravatar-Komunitas - 6 Desember 2019
IKA DDI Mattoanging Bantaeng Cabang Makassar resmikan sekretariat di rangkaikan Haul AGH Ambo Dalle (Foto: Ist)

ZONATIMES.COM, Gowa – Peresmian Sekretariat Ikatan Alumni DDI (IKADI) Mattoanging Bantaeng Cabang Makassar yang dirangkaikan dengan Haul Gurutta KH Abdurrahman Ambo Dalle ke 23 sebagai bentuk untuk mengetahui sisi kehidupannya.

Hadir jajaran dewan pembina, Dr Aidil Sudarmono, Muhammad Ansar, Ismail dan Ridwan serta puluhan almuni IKADI Mattoanging Bantaeng Cabang Makassar, dilaksanakan Kamis, 5 Desember 2019 Jalan Veteran Bakung, Gowa, Sulawesi Selatan.

IKA DDI Mattoanging Bantaeng Cabang Makassar (Foto:Ist)
IKA DDI Mattoanging Bantaeng Cabang Makassar (Foto:Ist)

Sebelum itu, acara ini juga diawali dengan pembacaan surah Yasin, salah satu bentuk untuk mempertahankan tradisi dari pondok pesantren.

Baca Juga  Pengurus PMII Rayon Tarbiyah UIN Makassar Resmi Dilantik, Ini Kata Ketuanya

PLT IKADI Mattoanging Bantaeng Cabang Makassar, Akbar Arif, berharap dengan adanya sekretariat, para alumni bisa lebih semangat mengurus organisasi, membesarkan IKADI.

“Kami berharap kepada seluruh alumni, kita sudah punya sekret, tak ada lagi alasan untuk tidak membesarkan organisasi dan IKADI Mattoanging Bantaeng Cabang Makassar,” kata Akbar Arif di sambutannya.

Sementara itu, Dewan Pembina, Muhammad Ansar mengapresiasi semangat gotong royong alumni hingga bisa pengadaan sekretariat. Ia juga mengatakan apa yang dilakukan IKADI Makassar, pihak pondok pesantren dan yayasan harusnya mengapresiasi para alumni.

Baca Juga  IKA DDI Makassar Gelar Dialog 'Milenial Memaknai Toleransi'

“Kami sangat mengapresiasi, tindakan para alumni, ini bukti bahwa kita semua solid dan betul-betul serius mau membesarkan IKADI Makaassar. Ini seharusnya menjadi contoh untuk cabang-cabang lain. Kita juga berharap dari pihak pondok pesantren dan yayasan terus mengawal IKADI Makassar,” ujar Anca sapaannya.

Lebih lanjut, Anca mengatakan bahwa dengan dirangkaikannya Haul Gurutta ini, para alumni sudah bisa mengatahui lebih jauh sosok kehidupan KH Abdurrahman Ambo Dalle, karena menurutnya belum semua alumni mengatahuinya.

Komentar

Baca Juga