oleh

Sumpah Pemuda, PMII Tala’salapang: Lawan Rezim Oligarki

Gambar Gravatar-Komunitas - 28 Oktober 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Hari Sumpah Pemuda, menjadi momentum bersejarah yang setiap tanggal 28 Oktober diperingati di seluruh Indonesia, dari berbagai oragan kemahasiswaan maupun kemasyarakatan.

Seperti halnya dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Talasalapang Cabang Makassar peringati hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun lewat aksi demonstrasi, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Senin, 28 Oktober 2019.

Massa demonstrasi membentangkan spanduk bertuliskan ‘Lawan Rezim Oligarki, Reformasi Dikorupsi Sumpah Pemuda’, gren isu menjadi tuntutannya ‘Rakyat Melawan Oligarki Kita Belum Menang, Rakyat Memanggil’

Baca Juga  Jumpa, M-Guard Legend Kiwal Garuda Hitam Makassar Perkuat Strategi Organisasi

Putra selaku Ketua PMII Tala’salapang menyampaikan, memperingati hari Sumpah Pemuda kali ini lebih obyektif dengan melihat isu nasional khususnya pasca selesainya pelantikan presiden dan para kabinet menteri.

Menurutnya, akhir-akhir ini memang betul-betul ada permainan besar di belakang layar dengan mengatas namakan persatuan bangsa Indonesia.

“Sebut saja setelah susunan kabinet yang kami anggap lebih mementingkan para oligarki dan partai politik dibanding para orang-orang yang memiliki integritas tinggi. Disisi lain kita lihat pula permainan para elit di depan layar kami anggap pula itu skenario semata yang juga selalu mengatas namakan rakyat rakyat dan rakyat,” jelasnya lewat keterangan tertulisnya.

Baca Juga  Musnit, Muh Faisal Pimpin PMR Wira Unit 210 Sinjai

Ia juga menambahkan bahwa ini semua hanya penghianatan bagi rakyat indonesia dan partai Politiklah yang seakan menjadi tuhan bagi para pemerintah hari ini.

“Maka itulah alasan kami dengan membawa sebuah tuntutan yang bersifat meluas dari sabang sampai merouke karena Reformasi hari ini betul-betul telah dikorupsi,” pungkasnya

Komentar

Baca Juga