oleh

4 Dampak Positif Setelah Putus Cinta yang Harus Anda Ketahui

Senin, 20 Apr 2020, 2: 34 pm
Images Favorit Part Via (hipwee.com/zonatimes.com

ZONATIMES.COM, Lifestyle – Putus cinta memang rasanya sedih, tak semua orang seketika mampu melupakan kenangan yang telah dilalui dan melupakan orang yang pernah dia cintai itu tidaklah mudah. Berlarut-larut dalam kesedihan juga tidaklah baik, semua pekerjaan dan keseharian akan terasa tidak menyenangkan.

Putus cinta bukan akhir dari segalanya, karena cinta itu bukanlah pada satu orang semata, jangan sampai karena putus cinta anda dibuat tidak lagi merasakan kebahagiaan seperti yang anda rasakan disaat menjalani hubungan percintaan.

Putus cinta bukan hanya semata berdampak negatif pada diri anda, bukan hanya tentang kesedihan, tentang air mata, namun ada dampak positif yang harus anda ketahui setalah kehilangan cinta, agar Anda tetap semangat dan bahagia menjalani keseharian anda.

Baca Juga  Hati-hati, Ini 5 Efek dari Terlalu Sering Masturbasi

Berikut empat dampak positif setelah putus cinta, yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber, simak dan silahkan dilakukan!

1. Hidup jauh lebih santai

Ketika anda putus cinta, tidak akan ada yang anda pikirkan secara berlebihan. Hidup anda akan lebih nyaman dan menikmati kesendirian dengan lebih santai. Begitupun banyak waktu yang akan anda lakukan sendiri dengan sesuka hatinya. Punya banyak waktu dengan keluarga dan teman.

2. Lebih produktif

Kalau ingin menjadi sosok jomblo yang berkualitas, maka Anda harus bisa lebih produktif dari pada sebelumnya. Saat Anda mengalami putus cinta, Anda bakalan punya banyak waktu yang bisa menghasilkan sesuatu yang lebih produktif. Nah inilah menjadi nilai positif buat anda!

Baca Juga  6 Trik Lawan Rasa Lapar Saat Puasa Ramadhan di Rumah Saja

3. Minat baca buku

Dengan membaca buku anda bisa memberikan semangat hidup baru. Sehingga anda terlepas dari kenangan-kenangan keterpurukan yang tadinya putus asa, bisa kembali lebih semangat. Seperti dengan membaca buku, Anda akan banyak perbendaharaan kata, dan juga akan membuka cara pandang anda. Selain itu membaca buku dapat merangsang seseorang dalam kemampuan berbicara.

4. Pembelajaran

Sebuah pelajaran untuk bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya. Putus cinta bukan akhir dari segalanya. Anda masih memiliki banyak orang yang menyayangi Anda dan memberi Anda perhatian. Jadi, jangan pernah putus asa hanya karena masalah cinta. Anda semakin belajar dari yang lalu.

Baca Juga  Hindari Konsumsi Buah-buahan ini bagi Penderita Maag,

Kebahagiaan erat kaitannya dengan orang-orang yang produktif dan bahagia ini bisa membuat orang menjadi lebih produktif dan bermanfaat untuk sesama. Produktif sangat dibutuhkan dalam setiap pekerjaan yang dijalani seseorang. Mereka yang menjadi manusia produktif akan mudah menyelesaikan sesuatu yang dianggap sangat berat.

Kebahagiaan menjadi penyemangat seseorang untuk maju dan mengatasi semua hambatan yang timbul. Orang-orang yang bahagia akan menjadi lebih produktif dengan semangatnya sendiri. Sedangkan bila bahagia tersebut tidak kunjung muncul dan yang ada hanya kesedihan, mereka juga tidak akan bisa menjadi manusia yang produktif.

Penulis : Rifka Ayu Istiqamah Mahasiswi S1 Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar.

Baca Juga