oleh

4 Tips Ketika Mulai Putus Asa Cari Kerja

Gambar Gravatar-Lifestyle - 2 November 2019

ZONATIMES.COM – Persaingan dalam dunia kerja tahun ke tahun selalu meningkat dan semakin sulit. Dalam kondisi sekarang ini banyak pelamar kerja yang memiliki kemampuan dan pengalaman yang dikategorikan layak akan tetapi, tak juga mendapat respon atau panggilan dari perusahaan yang diincarnya.

Susahnya mencari pekerjaan tak hanya pada golongan mahasiswa yang baru lulus tetapi juga para profesional yang sudah memiliki pengalaman.

Hal ini terkadang membuat si pelamar kerja putus asa, dikarenakan harapan dan tujuannya tidak tercapai.

Baca Juga  Berikut Tips Ampuh agar Tidak Cepat Lapar Saat Sedang Puasa

Untuk kamu yang merasakan stop sampai disini dan jangan sampai kamu putus asa sampai dengan kehilangan harga diri. Yuk! perbaiki dari sekarang, untuk memulainya simak tips berikut.

1. Buang Pikiran Negatif

Tips Ketika Mulai Putus Asa Cari Kerja

Lamaran pekerjaan ditolak itu hal yang lumrah dalam job seeking. Jangan patah semangat dan jangan mikir kalau kamu gak kompeten.

2. Jangan Fokus Sama Satu Jenis Kerjaan

Tips Ketika Mulai Putus Asa Cari Kerja

Kamu bisa eksplore bidang-bidang pekerjaan lain yang terbuka sama jurusan apapun. Bisa jadi jodoh kamu ada disitu

3. Turunkan Ekspektasi

Foto Greatmind (zonatimes.com)

Terutama soal gaji. Kamu bisa saja berfikir kamu harus digaji sekian, tapi kalau ternyata gak sesuai sama harga pasar dan kemampuan, ada baiknya kamu turunin.

4. Introspeksi Diri

Ketika Mulai Putus Asa Cari Kerja Introspeksi Diri

Coba cek apakah kualifikasi kerjaan yang kamu apply sesuai dengan tingkat kompetensimu atau hal hal kurang tepat lainnya yang pernah kamu lakukan.

Komentar

Baca Juga