oleh

Cara Membuat Wajah Anda Makin Glowing dengan 4 Tips ini

Kamis, 29 Okt 2020, 2: 53 am
Ilustrasi foto wajah menawan glowing (zonatimes.com)

ZONATIMES.COM, Beuaty – wajah bersinar dan menawan adalah dambaan banyak orang. Mungkin Anda adalah salah satu dari mereka.

Tapi jadwal kerja yang sibuk Anda tidak memungkinkan cukup waktu untuk rutinitas perawatan kulit intensif? Jangan khawatir, Anda masih bisa memanjakan diri dengan 4 tips sederhana untuk mendapatkan wajah bersinar .

1. Bersihkan kuas makeup Anda secara teratur

Membersihkan kuas makeup harus menjadi bagian penting dari rutinitas kecantikan Anda, karena sikat tua dan make up yang kotor bisa menyumbat pori-pori dan kelenjar minyak.

Jika digunakan setiap hari, sikat atau kuas make up dapat terakumulasi sel-sel kulit mati, kotoran, minyak, polusi dan bakteri, yang dapat menyebabkan infeksi kulit. Oleh karena itu, para ahli merekomendasikan untuk mencuci concealer kulit Anda dan sikat foundation seminggu sekali.

2. Hindari terpapar panas langsung

Jika selalu terkena paparan sinar matahari bisa menyebabkan keriput, bintik-bintik penuaan dan masalah kulit lainnya, dan peningkatan risiko kanker kulit. Selain itu, Anda harus menghindari terlalu dekat dengan pemanas dan perapian, karena dapat membahayakan kulit Anda.

Cobalah untuk menghindari matahari 10:00-04:00, ketika sinarnya yang terkuat. Ketika di luar ruangan, gunakan tabir surya dengan SPF minimal 15. Oleskan setiap dua jam dan minum banyak air (sekitar delapan gelas air sehari) untuk menjaga kulit Anda dehidrasi.

3. Pakai sarung sutra bantal

Kualitas tidur atau tidur delapan jam semalam adalah suatu keharusan untuk kesehatan kulit Anda. Tapi rahasia lain untuk kulit yang sehat adalah sarung bantal sutra. Penggunaan sutra sarung bantal membantu mencegah keriput, kulit tetap terhidrasi, dan dapat mengatur panas tubuh.

4. Pilihlah pembersih yang tepat untuk jenis kulit Anda

Sebelum Anda mulai rutinitas perawatan kulit Anda, penting untuk mengetahui jenis kulit Anda, karena apa yang bekerja untuk dia mungkin tidak bekerja untuk Anda. Jadi, jika Anda memiliki kulit berminyak atau jerawat selalu memakai gel pembersih salycylic atau benzoil peroksida karena dapat bekerja lebih baik.

Adapun kulit kering dan matang, menyarankan menggunakan pembersih glikolat atau pelembab. Melembabkan kulit Anda setelah Anda keluar dari kamar mandi dan sebelum Anda pergi tidur.