oleh

Hadiri ICoISI 2019 UIN Makassar, Iqbal Suhaeb Minta Mahasiswa Inovatif

Gambar Gravatar-Makassar - 26 November 2019
Iqbal Suhaeb saat menghadiri acara ICoISI 2019 UIN Alauddin Makassar (Foto:Ist/zonatimes.com)

ZONATIMES.COM, Makassar – Penjabat Wali kota Makassar Iqbal Suhaeb membuka International Confrence in Islamic Sustainable Inovation (ICoISI) of Urban and Regional Planning 2019 diiselenggarakan Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar di Swiss Bell Hotel, Makassar, Selasa, 26 November 2019.

Pembukaan IcoISI diawali dengan penyambutan penjabat walikota bersama pembicara dengan atraksi Angngarru’. Dalam kesempatan itu, Iqbal mengapresiasi UIN Alauddin Makassar yang sukse menggelar confrence ICoISI 2019.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini akan banyak bagi kita mendapat berbagai pelajaran dari pembicara yang datang dari berbagai universitas ternama, apalagi pembahasan menyangkut pengembangan kota di masa depan,” ucapnya.

Baca Juga  Rapid Test Massal Virus Corona Berlangsung di Makassar

Iqbal menjelaskakan saat ini pembangunan di kawasan Indonesia timur masih tidak merata, bahkan sebagian wilayah masih sangat membutuhkan sarana dan prasarana dalam mendukung pengembangan infrastruktur wilayah.

“Pada prinsipnya masih ada wilayah membutuhkan inovasi dan ide kreatif dalam penyelesaian masalah di bidang perencanaan dan pengembangan wilayah dan kota, saya harap mahasiswa dan pengajar bisa mendapatkan hal-hal yang baru dalam iCoISI ini, sehingga ke depan inovasi dan ide kreatif dalam penyelesaian masalah di bidang perencanaan dan pengembangan wilayah dan kota dapat terlaksana sesuai perencanaan,” terangnya.

Baca Juga  Pemkot Resmi Tunda Perayaan Hari Kebudayaan Makassar

Panitia ICoISI menghadirkan tiga guru besar dari tiga perguruan tinggi luar negeri sebagai pembicara diantaranya Prof Ismail bin Said dari Univeritas Teknologi Malaysia, Prof Lisa Law dari James Cook University Australia dan Prof Kosuke Matsubara dari Tsukuba University Japan. (Hidayat)

Komentar

Baca Juga